Hal Penting dalam Mengaktifkan BNI SMS banking

Posted on

Ada beberapa hal penting yang perlu kita ketahui sebelum mengaktifkan BNI SMS Banking. Karena ini akan kita ketahui dan rasakan ketika kita telah selesai mengaktifkan fasilitas tersebut. Hal penting yang saya maksud berkaitan denga biaya menjalankan fasilitas ini.

Pertama, saat mengaktifkan BNI SMS banking kita akan disodori formulir berisi pilihan fasilitas yang akan diaktifkan. Adapun fasilitas tersebut antara lain adalah :

A d v e r t i s e m e n t

• Pemberitahuan ketika ada transferan uang masuk ke rekening kita.
• Perberitahuan ketika ada transaksi di rekening kita.

Kedua fasilitas tersebut akan kita terima via SMS ke nomor HP yang kita daftarkan, dan serta merta akan memotong biaya pulsa kita. Apa yang terjadi jika ternyata pulsa kita sedang abis saat terjadi transaksi? pengalaman saya kita akan tetap mendapatkan SMS pemberitahuan dari nomor 3346 bahwa pulsa kita tidak mencukupi untuk menerima layanan ini dan diminta untuk segera mengisi ulang pulsa HP kita.

Setelah pulsa HP diisi ulang SMS dari 3346 akan masuk kembali dengan informasi transaksi yang terjadi, intinya layanan akan tetap berjalan dan hanya tertunda saja.

Biaya transaksi BNI SMS Banking

Biaya transaksi reguler yang kita lakukan antara lain cek saldo, transfer, beli pulsa, bayar tagihan dan lainya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.800 sekali transaksi untuk dua kali SMS.

Biaya notifikasi atau pemberitahuan jika ada transaksi pada rekening kita sebesar Rp. 550,- penjelasan dari costumer service.

Cara Irit Biaya BNI SMS Banking

Ada tips khusus biar kita agak irit biaya BNI SMS Banking antara lain :

  • Kita bisa memilih tidak mengaktifkan pemberitahuan jika ada transaksi di rekening kita.

Contohnya begini : Saat kita melakukan penarikan tunai atau transfer, tidak usah ada pemberitahuan via SMS bahwa ada transaksi di rekening kita.

  • Kita bisa membatasi pemeberitahuan kalau terjadi transaksi kredit/uang masuk direkening kita.

Contohnya begini : Kita hanya ingin mendapatkan SMS pemberitahuan jika ada uang masuk minimal 1 juta, klo tidak salah kelipatan dari 100 ribu dari minimal 100 ribu – 200 ribu dan seterusnya.

Saat kita melakukan transaksi pulsa yang ada di HP kita minimal ada 900 x 2. Karena request sms transaksi pertama akan mendapat balasan SMS untuk memasukan 2 digit PIN SMS Banking secara acak dan baru sms kedua akan mendapatkan balasan berhasil atau gagal.

Itulah pengalaman mengaktifkan dan menggunakan BNI SMS Banking, semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

cara menonaktifkan sms banking bni, sms pemberitahuan trnsfer bni, sms notifikasi bni, cara mengaktifkan notifikasi BNI, cara menonaktifkan bni sms banking

2 thoughts on “Hal Penting dalam Mengaktifkan BNI SMS banking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *