Dua Cara Aktifkan BNI SMS Banking

Posted on
Dua Cara Aktifkan BNI SMS Banking
Dua Cara Aktifkan BNI SMS Banking

Ada dua cara mengaktifkan BNI SMS banking yaitu melalui mesin ATM (anjungan tunai mandiri) dan di kantor cabang BNI. Saya tertarik mengaktifkan BNI SMS banking karena kemudahan transaksi yang ditawarkan. Salah fasilitas BNI SMS bangking yang saya incar adalah “BNI e-Commerce”, sebuah fasilitas pembayaran online dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti kartu kredit.

Cara mengaktifkan BNI SMS Banking melalui kantor cabang BNI

Langkah ini yang saya gunakan ketika mencoba mengaktifkan BNI SMS Banking kemaren, adapun tahapannya sebagai berikut :

A d v e r t i s e m e n t
  1. Pilih kantor cabang BNI terdekat, parkir kendaraan anda dan jangan lupa uang parkir disiapkan.
  2. Di pintu masuk kita akan disambut satpam, kita harus mengambil antrian dan pilih antrian CSO untuk menghadap costumer service atau bilang saja mau ngaktifin BNI SMS banking harus kemana, maka satpam akan memberikan nomor antrian sesuai tujuan kita.
  3. Sambil menunggu panggilan, perhatikan layar monitor yang menampilkan nomor urut dan jenis antrian yang sedang berjalan.
  4. Nomor antrian ada 2, pertama nomor antrian “teller”, untuk keperluan menabung, tarik tunai dan transfer. Kemudian yang kedua adalah nomor antrian “CSO”, untuk keperluan buka rekening, aktifasi dan konsultasi atas segala masalah perbankan BNI.
  5. Setelah dipanggil kita menuju meja costumer service sesuai nomor antrian, dan ditanya keperluanya apa. Untuk mengkatifkan BNI SMS Banking syaratnya harus membawa buku tabungan, atm dan kartu identitas.
  6. Kita akan diminta mengisi formulir pengaktifan BNI SMS Banking yang berisi data diri beserta nomor handphone yang akan diaktifkan dan jangan kaget kalau kita ditanya nama ibu, itu semacam pertanyaan keamanan jika nanti ada masalah dan butuh validitas.
  7. Semua jenis sim card CDMA atau GSM dan jenis HP dapat menggunakan fasilitas ini.
  8. Setelah costumer service mendaftarkan nomor kita maka kita akan langsung mendapat SMS dari nomor 3346, tanda kalau aktifasi BNI SMS banking telah dilakukan dan berhasil.

Cara mengaktifkan BNI SMS Banking melalui ATM

Kalau saja saya tahu lebih awal bisa mengaktifkan BNI SMS banking via ATM, jelas saya tidak akan datar ke kantor cabang. Pengalaman saya mengaktifkan SMS Banking Mandiri cukup mudah dan singkat, tidak ngantri, tidak ngisi formulir apalagi bayar parkir.

Untuk mengaktifkan BNI SMS Banking via ATM langkahnya kurang lebih begini :

  1. Masukan ATM dan PIN seperti biasa.
  2. Pilih menu “Registrasi E-Channel”
  3. Kemudian ikuti instruksi selanjutnya seperti memasukan nomor handphone yang akan didaftarkan dan lainnya sampai dapat SMS dari nomor 3346 bahwa nonor HP kita telah aktif dan diminta untuk segera ganti pin berupa angka 6 huruf.

Itulah pengalaman mengaktifkan BNI SMS Banking, semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

aktifasi sms banking bni, cara mengaktifkan bni mobile banking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *