Daftar Tahapan Untuk Memiliki Rumah Impian Sendiri

A d v e r t i s e m e n t

Daftar Tahapan Untuk Memiliki Rumah Impian Sendiri adalah artikel lanjutan dari judul postingan sebelumnya Seribu Satu Cara Untuk Memiliki Rumah Sendiri . Dari seribu cara yang bisa kita tempuh untuk memiliki rumah sendiri sebenarnya kita cukup memilih satu cara saja dan menjalankannya. Adapun cara yang saya ketahui dan lazim digunakan oleh masyarakat sekarang ini banyak ditentukan oleh jenis profesi mereka. Anda tentunya tahu jenis profesi yang ada sekarang, hal ini menjadi titik penting pemilihan cara untuk mempunyai Rumah Impian sendiri.

Sebagai contoh seorang pegawai negeri sipil (PNS) bisa menggunakan SK PNS sebagai jaminan pembiayaan atau mengandalkan gajinya setiap bulan untuk membayar angsuran kredit Rumah Impian, seorang pengusaha sukses tidak akan mengalami masalah dalam hal ini. Nah, bagaimana dengan kita sekarang yang bukan PNS atau pengusaha sukses, kita adalah manusia biasa yang sedang belajar menuju sukses. Dengan modal pemikiran yang rasional mempunyai keinginan untuk mandiri dengan mempunyai Rumah Impian sendiri adalah sesuatu pemikiran yang positif walaupun kondisi keuangan kita belum mencukupi.

A d v e r t i s e m e n t

Berdasarkan pengalaman saya (Wirausaha iya *belum sukses – Pegawai iya *belum PNS), karena saya memilih untuk membuat rumah impian sendiri dari nol artinya saya sebagai arsiteknya, kulinya, tukangnya dan tentunya dibantu oleh ahlinya.  Ada beberapa Daftar Tahapan Untuk Memiliki Rumah Impian Sendiri yang saya lalui dan bisa dibilang suatu strategi untuk mencapai tujuan memiliki sebuah rumah impian, hal ini tentunya dengan syarat mutlak yaitu bersabar dan berusaha keras.

Daftar Tahapan Untuk Memiliki Rumah Impian Sendiri :

  1. Membeli sebidang tanah .
  2. Memanggil Pawang Mata Air.
  3. Memanggil Konsultan Teknik.
  4. Menyiapkan Desain Awal
  5. Finising Desain
  6. Menyiapkan Material Bangunan
  7. Mencari Pekerja
  8. Mengawasi Pekerja
  9. Finising Akhir.

Daftar Tahapan Untuk Memiliki Rumah Impian Sendiri yang saya buat tentunya masih banyak kekurangan dan kesalahan seiring waktu berjalan kekurangan yang ada akan saya tambahkan dan hal-hal yang belum jelas akan saya jelaskan.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *