Daftar Harga Kusen Aluminium Terbaru 2017

A d v e r t i s e m e n t

Kusen merupakan salah satu jenis material atau bahan bangunan yang digunakan dalam pembuatan pintu, biasanya kalau anda menemukan jenis kusen yang terbuat dari kayu, maka kali ini anda akan mengenal lebih dekat seperti apa kusen aluminium tersebut. Kebanyakan rumah akan menggunakan kusen yang terbuat dari kayu, kemungkinan besar selain lebih mudah didapatkan juga sebagai tradisi ketika membangun rumah, sebenarnya hal tersebut sudah cukup lama ada, namun kalau anda ingin membangun rumahl lebih modern dengan harga yang relatif jauh lebih murah bisa menggunakan kusen yang terbuat dari aluminum. Nah sebelum kita lanjutkan ke daftar harga kusen aluminium, lebih baik simak terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan kusen aluminum.

Daftar Harga Kusen Aluminium Terbaru 2017
Daftar Harga Kusen Aluminium Terbaru 2017

Kelebihan dan Kekurangan Kusen Aluminium

  • Tahan Keropos

Kalau anda menginginkan sebuah kusen pintu yang kuat dan juga tahan keropos karena dimakan oleh rayap, maka kami sangat menyarankan untuk memilih jenis kusen yang terbuat dari aluminum. Kusen ini memiliki kekuatan yang jauh lebih baik dan tahan lama dibandingkan dari kusen yang terbuat dari kayu. Walaupun begitu fungsinya juga tetap sama, hanya perbedaan ketahanan dan kekuatannya saja.

A d v e r t i s e m e n t
  • Dapat di modifikasi

Kusen aluminium ini bisa diubah warnanya dengan tampilan yang anda inginkan, jika ingin diubah seperti tampilan kayu, maka anda bisa menggunakan cat warna ataupun dengan variasi bentuk lainnya. Selain itu keunggulan dari kusen aluminum ini terletak dari kekuatan anti susutnya sehingga modifikasi jauh lebih mudah dan cepat.

  • Desainnya Bisa di Custom

Yang menarik dari jenis kusen ini adalah mudah untuk proses pemesanan dengan sistem custom yaitu sesuai dengan keinginan kita seperti apa bentuknya, selain itu untuk masalah beratnya sendiri jelas lebih ringan kusen aluminum dibandingkan dengan kusen dari kayu.

  • Lebih Ekonomis

Dibandingkan kusen kayu, harga kusen aluminum ini jauh lebih murah baik harga materialnya dan pemasangannya sendiri.

Sedangkan untuk kekurangan dari kusen aluminum ini sendiri meliputi :

  1. Variasinya cukup terbatas, sehingga tidak tersedia sesuai dengan keinginan kita, harus custom jika menginginkan bentuk sendiri
  2. Pemasangan dengan teknik Fsicher, pengoboran dengan cara mengaitkan dengan sekelilingnya
  3. Cara pemasangannya membutuhkan bantuan skrup dengan tujuan tidak terjadi kebocoran, cara penanaman inilah yang sulit dilakukan karena jika salah dalam memasang maka akan sulit untuk memperbaikinya kembali
  4. Sambungan yang kurang tepat dan sesuai bisa menyebabkan air hujan bisa masuk dengan mudah, inilah kenapa dibutuhkan ketelitian dan konsentrasi dalam memasang kusen aluminium.

Daftar Harga Kusen Aluminum Tebaru Tahun ini

Tabel Harga Kusen Kayu Jenis 4 dan 3 YKK

Spesifikasi Jenis ProdukHargaSatuan
Pintu Kaca AluminiumRp. 3.000.000Unit
Pintu Sprandel YKKRp. 3.500.000Unit
JendelaRp. 1.200.000Unit
Kusen Aluminum 4Rp. 150.000M1
Kusen Aluminum 3Rp. 200.000M1

Tabel Harga Kusen Urat Kayu Alexindo

Spesifikasi Jenis ProdukHargaSatuan
Pintu Kaca 5 mm frame aluminum serat kayuRp. 3.000.000Unit
Pintu sprandell frameRp. 3.500.000Unit
Daun jendela serta kayuRp. 1.200.000Unit
Kusen aluminum 4 inchiRp. 150.000M1
Kusen Aluminum 3 inchiRp. 200.000M1

Nah itulah daftar harga kusen aluminum terbaru 2017, semoga informasi ini cukup berguna untuk anda yang hendak memiliki kusen aluminium. Terimakash.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *