Cara Tradisonal Mengusir Tikus Rumahan Yang Aman

A d v e r t i s e m e n t
Cara Tradisonal Mengusir Tikus Rumahan Yang Aman
Cara Tradisonal Mengusir Tikus Rumahan Yang Aman

Beberapa artikel yang sudah kami terbitkan semuanya menjelaskan seperti apa cara mengusir dan membasmi tikus dengan cepat, namun beberapa cara yang kami jelaskan sebagian besar adalah cara modern yang menggunakan alat tertentu, berbeda dengan artikel kali ini, dimana kita akan mengulas informasi seperti apa caranya untuk membasmi tikus dengan teknik tradisional yang sering dilakukan pada zaman dahulu, untuk informasi lebih lengkap, berikut beberapa cara tradisional cara mengusir tikus secara tradisional dan alami.

Memelihara Kucing Rumahan

Cara pertama yang masih sering dilakukan oleh orang-orang untuk mengusir tikus rumahan adalah dengan memanfaatkan kucing, kucing merupakan salah satu rantai makanan yang paling tepat bagi tikus, namiun tidak semua kucing berani memakan tikus, hanya beberapa jenis kucing tertentu saja yang berani dan mau makan tikus. Nah untuk itu, cobalah dengan pelihara kucing rumahan agar rumah anda bebas dari tikus, biasanya kucing akan cepat tanggap ketika tikus mulai berkeliaran di sekeliling rumah.

A d v e r t i s e m e n t

Pelihara Jangkrik di Bawah Meja

Salah satu cara tradisional untuk mengusir tikus yang masih populer sampai saat ini adalah dengan memelihara jangkrik, jangkrik adalah salah satu jenis serangga yang mampu menghasilkan bunyi yang nyaring, suara jangkrik inilah yang nantinya akan membuat tikus merasa terganggu dan pada akhirnya akan hilang dengan sendirinya, untuk peletakannya sendiri bisa dibawah meja atau di kasih diatas plafon.

Menggunakan Tanaman Sirsak

Tips berikutnya yang sering dilakukan oleh orang-orang zaman dulu adalah dengan memanfaatkan tanaman sirsak, jenis tamanan ini mempunyai bau yang tidak disukai oleh tikus, sehingga cukup efektif untuk mengusir tikus di ruangan tertentu seperti di atas plafon atau di dalam gudang, untuk pembuatan racikannya sendiri bisa dengan di cincang kecil-kecil dan dicampur dengan kapur barus, yang pasti dengan tips ini tikus akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan kembali lagi.

Alat Perangkap Tikus Konvensional

Cara tradisional lain yang sering digunakan masyarakat untuk menangkap tikus adalah dengan menggunakan penjepit yang terbuat dari kayu, kawat dan besi. Biasanya model penjepit seperti ini akan secara otomatis menangkap tikus yang hendak mengambil makanan yang diletakan di ujung penjepit, caranya kerjanya sendiri cukup sederhana, sebelum dipasang, alat penjepit terlebih dahulu di beri makanan yang disukai tikus bisa ikan asin dan lain-lainnya, kemudian pasanglah di sekitar tempat tikus berkeliaran, ketika tikus makan makanan yang ada di penjepit, secara otomatis akan menutup dan menjepit kepala tikus, yang mengerikan di ujung penjepit diberi seperti kawat tajam yang berguna ketika jepitan menutup, pada bagian bawah besi akan menembus kepala tikus.

Kapur Barus

Salah satu media pengusir tikus yang masih sering dipakai adalah dengan menggunakan serbuk kapur barus, walaupun terlihat sederhana, namun media ini cukup efektif untuk mengusir tikus, walaupun tidak bisa membasmi secara langsung, paling tidak tikus yang ada di rumah anda akan pergi, karena bau dari kapur barus ini cukup memanggu penciuman dari tikus yang sedang mencari makan.

Nah itulah beberapa cara konvensional atau tradisional yang sampai saat ini masih sering dipakai oleh masyarakat untuk mengusir tikus rumahan, semoga informasi ini bisa memberikan anda pengetahuan dan manfaat sebelum membasmi tikus di rumah anda, silahkan baca artikel lainnya yang masih berhubungan dengan artikel ini. Terimakasih.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *