Cara Mudah Mengusir Tikus Yang Ada Di Plafon Rumah

A d v e r t i s e m e n t
Cara Mudah Mengusir Tikus Yang Ada Di Plafon Rumah
Cara Mudah Mengusir Tikus Yang Ada Di Plafon Rumah

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang cukup lincah dan rakus ketika berada di tempat yang penuh dengan makanan, hewan satu ini bisa hidup dimana saja asalkan kondisi dan juga jumlah makanan mencukupi, dan yang paling dominan menjadi tempat hidup tikus adalah pekarangan rumah, sampai saat ini banyak rumah yang dijadikan sebagai sarang tikus karena cukup nyaman dan persediaan makanan selalu ada. Salah satu tempat yang menjadi sarang tikus adalah di bagian plafon rumah, mungkin anda akan selalu mendengar tikus yang berlarian dan berdencit diatas plafon rumah anda, nah dari sini kita butuh teknik pengusiran tikus yang efektif terlebih kalau berada di atas plafon karena jaraknya yang cukup tinggi dan susah. Di artikel kali ini kita akan mengupas tuntas seperti apa teknik pengusiran tikus yang ada di atas plafon. Sebelum itu mari kita ulas terlebih dahulu beberapa hal dibawah ini.

Kenali Apa Yang Tidak Disukai Tikus

Langkah pertama yang harus anda ketahui adalah dengan apa saja yang paling tidak disukai oleh hewan pengerat satu ini, hewan ini suka hidup di lokasi yang bau, kotor dan juga lembab, hal ini dikarenakan lokasi semacam itu jauh lebih nyaman untuk kehidupan mereka, sehingga bisa dipastikan kalau tubuh tikus banyak mengandung penyakit mematikan, dari sini anda sudah paham bahwa tikus tidak akan suka dengan tempat yang bersih dan berbau harum. Untuk itu yang anda lakukan mestinya adalah dengan membersihkan terlebih dahulu plafon rumah anda dari kotoran dan sampah makanan yang dibawa oleh tikus, wajar kalau anda akan menemukan makanan yang berserakan diatas plafon karena itu merupakan sisa makanan tikus.

A d v e r t i s e m e n t

Pastikan Jenis Tikus Apa Yang Hidup Diatas Plafon

Tahap berikutnya adalah dengan memastikan jenis tikus apa yang saat itu hidup diatas plafon, anda bisa dengan mudah untuk mengenalinya dari beberapa ciri-ciri seperti baunya sendiri, untuk tikus biasanya baunya tidak menyengat, namun untuk jenis tikus curut yang monconya panjang biasanya memiliki bau yang tidak enak dan menyengat, kemudian dari ukurannya sendiri, kalau tikus curut memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan tikus pada umumnya, dari sini anda bisa menentukan jenis jebakan atau cara pengusiran seperti apa yang paling efektif.

Cara Usir Tikus Di Atas Plafon

Pada artikel ini kami akan memberikan tips mengusir tikus yang berada diatas plafon, langkah pertama adalah dengan membeli racun tikus dengan bentuk seperti cokelat, racun tikus ini sangat efektif untuk membunuh tikus dengan cepat, potong racun tikus sesuai dengan prosedur penggunaanya kemudian sebarkan di atas plafon, racun ini tidak akan membunuh tikus sekaligus namun akan membuat tikus haus dan mencari minum, nah disaat tikus mencari minum inilah racun akan bekerja, sehingga bisa dipastikan kalau tikus tidak akan mati diatas plafon melainkan dekat dengan tempat penampungan air. Kemudian cara kedua yang cukup efektif tanpa harus meninggalkan bangkai tikus adalah dengan menggunakan racikan daun sirsak, racikan daun sirsak memiliki bau yang tidak disukai oleh tikus, penggunaanya sendiri sangat mudah, silahkan cari beberapa lembar daun sirsak yang masih muda dan cincang kecil-kecil, sebarkan diatas plafon rumah secara merata. Dengan begitu tikus akan segera meninggalkan plafon rumah anda.

Nah itulah informasi mengenai cara mengusir tikus yang berada di plafon rumah, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *