Cara Mudah Basmi Tikus Curut Yang Ada Di Rumah

A d v e r t i s e m e n t
Cara Mudah Basmi Tikus Curut Yang Ada Di Rumah
Cara Mudah Basmi Tikus Curut Yang Ada Di Rumah

Tikus curut merupakan salah satu jenis tikus yang termasuk ke dalam hewan pengerat yang sangat merugikan manusia, habitat aslinya sebenarnya berada di daerah dengan suhu udara yang lembab, namun tikus curut mudah sekali untuk ditemukan di dalam rumah karena kondisi suhu rumah yang cukup nyaman untuk dijadikan sarang, beberapa tempat yang seringkali dijadikan sarang tikus curut seperti gudang yang sudah tidak terawat, plafon rumah, dibawah almari dan beberapa tempat lain dengan suhu udara yang lembab, tikus curut juga sama dengan tikus lainnya yaitu menyukai tempat-tempat dengan kondisi yang kotor, sehingga cukup berpotensi juga untuk membawa sumber penyakit berbahaya bagi manusia. Nah sahabat, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi informasi kepada anda mengenai cara membasmi tikut curut dengan cara-cara yang ampuh, diartikel sebelumnya kita sudah membahas banyak hal seperti review racun tikus dan cara mengusir tikus di plafon rumah, di artikel ini kita akan sampaikan secara detail seperti apa caranya membasmi tikus curut yang tepat.

Menjebak Tikus Dengan Menggunakan Lem

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membasmi tikus curut adalah dengan menggunakan jebakan dari lem, fungsi dari lem ini cukup ampuh untuk membuat tikus tidak bisa berkutik sama sekali, cara yang ampuh untuk peletakannya sendiri adalah dengan diberi makan terlebih dahulu, baru di sekelilingnya bisa diberikan lem tikus yang banyak, ketika tikus mulai makan makanan yang diberikan, secara tidak sadar kedua kakinya akan melekat erat pada lem jebakan tersebut. Nah disinilah tugas anda untuk melihat apakah lem bekerja dengan baik atau tidak.

A d v e r t i s e m e n t

Menggunakan Racun Tikus Yang Ampuh

Nah cara kedua adalah dengan menggunakan racun tikus, banyak orang yang mengurusi dan membasmi tikus dengan cara satu ini, selain lebih simple, cara ini juga murah dan cepat untuk membasmi tikus, kekurangan dari cara ini adalah kita tidak mengetahui dimana letak tikus akan mati sehingga bangkainya sulit ditemukan, nah dengan cara ini pula populasi tikus di rumah anda akan berkurang, untuk mendapatkan hasil terbaik mungkin anda bisa menggunakan beberapa racun tikus yang handal, nah kemarin kami sudah sempat mereview beberapa jenis racun tikus yang cukup akurat dan mematikan, silahkan disimak.

Menggunakan Alat Pengusir Tikus

Tips lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan alat pengusir tikus, alat pengusir tikus ini merupakan salah satu alat yang bisa digunakan hanya sekedar mengusir saja, alat ini bisa menimbulkan suara gelombang ultrasonik dengan kapasitas 20 mHezt dengan jarak jangkuan hingga 200 meter, alat ini juga cukup ramah lingkungan dan tidak terlalu menggunakan listrik yang tinggi. Nah silahkan baca artikel kami lainnya mengenai tempat penjualan alat pengusir tikus.

Mengusir Tikus Dengan Kapur Barus

Langkah berikutnya yang masih sering dilakukan adalah dengan mengusir menggunakan kapur harus,  bau kapur barus yang harum akan membuat tikus tidak akan menyukainya terlalu lama sehingga mereka akan pergi dengan sendirinya, untuk membuat racikannya cukup dengan menggerus kapur barus menjadi bubuk dan sebarkan di tempat yang sering dilalui oleh tikus curut.

Peliharalah Kucing

Terakhir tips yang bisa kami berikan untuk mengusir tikus curut adalah dengan mendatangkan rantai makanan mereka yaitu Kucing sebagai salah satu konsumen tikus yang paling ahli menangkap, kucing sendiri sering dipelihara untuk menjaga rumah dari serangan tikus. Kucing Yang dimaksudkan disini adalah kucing rumahan atau garong yang cukup berani dengan tikus.

Nah itulah sedikitnya informasi mengenai cara mengusir tikus curut yang aman dan ampuh, terimakasih.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *