Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah

Posted on

Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah sebenarnya sangat sederhana dan mudah. Proses atau Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah yang mudah adalah apabila lahan atau lokasi dimana kita akan menanam rumput gajah sudah bersih dari rumput dan semak-semak.

Pada gambar dokumentasi dibawah artikel ini anda bisa melihat Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah yang saya lakukan, yakni pada sebuah halaman baru yang rata hasil dari tanah urugan.

A d v e r t i s e m e n t

Langkah – lankah atau tahapan Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah antara lain :

  • Tanah yang sudah rata tersebut saya cangkul tipis supaya gembur.
  • Selesai dicangkul tanah hasil cangkulan saya pecah hingga lebut.
  • Setelah tanah lembut kemudian saya ratakan kembali dengan menggunakan papan tipis supaya hasilnya rata maksimal.
  • Dan lahan sudah siap tanam.

Jika ingin hasil penanaman rumput gajah lebih subur, pada saat setelah selesai mencangkul bisa ditaburi dengan pupuk saran saya jangan gunakan pupuk kandang, karena pupuk kandang banyak mengandung bibi-bijian yang membuat cepat ditumbuhi rumput liar.

Langkah diatas adalah langkah yang simple karena kondisi lahan sudah bersih. Bagaimana jika kita ingin menanam rumput gajah di sebuah lahan yang penuh semak belukar, ada dua tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan.

Tips yang pertama, jika semak belukarnya adalah alang-alang maka anda harus menyemprotnya dulu dengan obat hingga alang-alang mati atau anda cangkul dan semua akarnya dikeluarkan. Jika semak belukarnya bukan alang-alang anda bisa babat dan bersihkan lokasi kemudian lapisan tanah bagian atas dikupas dengan maksud supaya biji-bijian rumput liar tidak cepat tumbuh.

Tips yang kedua, hal ini yang paling lazim digunakan oleh tukang kembang yaitu ketika lahan sudah dibersihkan tidak usah dicangkul mereka menguruknya dengan tanah merah, karena setiap panen rumput gajah selalu digali dan tanah permukaan akan selalu terbawa. Maka dengan menguruk tanah merah permukaan tanah asli tidak akan berkurang.

Dokumentasi Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah yang saya lakukan :

Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah
Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah, tanah yang rata digemburkan.
Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah
Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah, setelah dicangkul tanah dilembutkan dan diratakan.
Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah
Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah, ketika tanah rata dan gembur akan memudahkan kita menanam bibit rumput gajahnya.

Itulah sedikit berbagi pengalaman tentang Cara Mengolah Tanah untuk Menanam Rumput Gajah yang saya lakukan. Semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

cara mengolah tanah untuk menanam rumout, cara mengubah semak menjadi lahan rumput, cara pemghamparam tanah untuk rput, cara pengolahan lahan untuk rumput gajah, pengalaman menanam gajah mini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *