Cara Menghilangkan Rayap Pada Lemari

A d v e r t i s e m e n t
Cara Menghilangkan Rayap Pada Lemari
Cara Menghilangkan Rayap Pada Lemari

Beberapa hari yang lalu kita sudah cukup banyak membahas mengenai cara mengatasi dan membasmi rayap yang hidup di perabotan rumah seperti kusen pintu, dinding dan tempat-tempat lainnya, nah pada hari ini yang akan kita bahas adalah masih sama topik nya yaitu membahas cara menghilangkan rayap yang ada di lemari. Hewan rayap ini merupakan salah satu jenis serangga yang bisa dikatakan mudah hidup dengan kondisi apapun, namun untuk kondisi dingin sendiri hewan ini tidak dapat bertahan, karena notebene nya hewan ini hanya hidup di tempat sedikit lembab. Habitat aslinya ada di dalam tanah, namun ketika mereka mencari makan akan keluar dari tanah. Berikut ini adalah sedikit tips untuk menghilangkan rayap yang ada di lemari pakaian anda.

Gunakan Jebakan Dari Kardus

Langkah pertama yang bisa anda gunakan agar lemari pakaian anda tidak dimakan dan dijadikan sarang oleh rayap adalah dengan menggunakan jebakan berupa kardus, jebakan ini memiliki fungsi yang cukup baik sebagai pengalihan ketika rayap mulai memasuki lemari. Nah ketika anda memasang jebakan, secara tidak langsung rayap akan mulai memakan kardus tersebut, di situlah nanti anda mulai bertindak untuk membasmi nya. Kenapa menggunakan kardus ? karena kardus merupakan salah satu jenis barang yang juga disukai oleh rayap.

A d v e r t i s e m e n t

Semprot Lemari Dengan Air Kapur Sirih

Cara kedua yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan rayap yang ada di kamar anda adalah dengan menyemprot lemari anda menggunakan kapur sirih, saat ini cara menghilangkan rayap dengan kapur sirih cukup efektif dan murah, sirih merupakan jenis tumbuhan rambat yang memiliki bau menyengat, rayap tidak akan menyukai bau sirih yang menyengat. Lantas bagaimana cara pembuatan obat anti rayap dari kapur sirih ? pertama silahkan ambil 20 lembar daun sirih dan kemudian rebus sampai benar-benar air berubah warna menjadi hijau, diamkan sejenak air rebusan sirih sampai dingin, masukkan ke dalam alat semprot spray dan kemudian semprotkan pada bagian yang berpotensi untuk dijadikan sarang rayap.

Gunakan Pewangi Lemari

Tips berikutnya yang cukup ampuh untuk menghilangkan rayap di lemari anda adalah dengan menempatkan sebuah pewangi lemari seperti kapur barus, pengawi ini cukup untuk mengusir dan menghilangkan rayap yang mencoba membuat sarang dan memakan lemari anda. Silahkan ambil beberapa kapur baru dan kemudian bisa di hancurkan, atau kalau tidak dibiarkan begitu saja, namun akan lebih efektif jika kapur barus di hancurkan lalu disebarkan di dalam lemari. Bau dari kapurbaru ini sangat tidak disukai oleh para rayap.

Gunakan Kapur Ajaib

Cara terakhir untuk menghilangkan rayap dari almari adalah dengan memberikan kapur ajaib di seluruh bagian lemari, cara ini masih cukup efektif sampai sekarang dan cukup murah dari segi biaya sendiri. Kapur ajaib juga mampu untuk mengusir jenis serangga lain yang merugikan seperti halnya kecoa dan juga semut. Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah yaitu dengan mengolesi atau menggaris setiap bagian lemari dengan menggunakan kapur ajaib, usahakan untuk menggaris setiap bagian lemari secara tebal dan merata agar tidak ada jalan untuk untuk menuju ke dalam lemari.

Nah itulah sedikitnya beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rayap yang ada di lemari pakaian anda, semoga informasi ini cukup membantu anda untuk menghilangkan rayap di lemari.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *