Cara Mengatasi Pemerasan Online Akibat Kencan Online

Kencan online yang tidak sehat dapat berujung pada hal yang berbahaya salah satunya adalah pemerasan. Untuk anda yang sudah terlanjur mengalaminya, berikut ini adalah hal yang wajib anda lakukan.

Jangan merasa malu atau rendah diri karena anda adalah korban

Hal pertama yang perlu anda ketahui dan tanamkan pada pikiran anda adalah jangan merasa malu dan merasa takut aib anda terbongkar. Foto yang tidak senonoh memang merupakan bukan merupakan foto yang membanggakan. Akan tetapi jika anda sudah terlanjur mengalami kasus pemerasan karena foto tidak senonoh anda beredar maka tanamkan diri anda bahwa kasus tersebut harus dituntaskan.

Hal ini disebabkan karena banyak hal apa saja?

  • Jika pelaku tidak ditangkap ia mungkin akan terus membayangi anda
  • Aktivitas sosial di internet akan menjadi hal yang berbahaya bagi anda seumur hidup
  • Pelaku dapat melakukannya pada orang lain
  • Dan yang terakhir jika anda tidak menguatkan mental anda maka kemungkinan terburuk dapat terjadi pada anda adalah depresi dan bahkan bisa berakibat kematian karena bunuh diri.

Banyaknya kasus yang berakhir dengan bunuh diri tau depresi pada pihak korban akibat Kencan online menyebabkan masalah pemerasan karena kencan yang dilakukan secara online ini mendapatkan perhatian yang serius. Oleh karena itu pastikan diri dan pikiran anda kuat dan tanamkan pada diri anda bahwa anda adalah korban yang wajib mendapatkan pertolongan.

Jangan pernah membayar

Jika anda sudah mendapatkan ancaman Pemerasan online dikarenakan pelaku memiliki foto-foto tidak senonoh yang anda miliki maka hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menenangkan diri. Jangan panik dan buru-buru memberikan apa yang diminta oleh pelaku kejahatan. Ingat pelaku kejahatan yang sedang melakukan pemerasan pada anda sejak awal sudah memiliki pikiran yang buruk dan bertujuan untuk menjebak anda. Oleh karena itu jangan pernah memberikan apa yang diinginkannya.  Jika anda memberikan uang yang diminta oleh pelaku pemerasan maka bukannya berhenti, ia malah akan meminta lebih banyak uang atau hal-hal lainnya pada anda. Ingat yang anda hadapi adalah pelaku kejahatan yang tentu memiliki otak kriminal. Bahkan setelah anda memberikan apa yang dia inginkan belum tentu foto anda aman. Hal inilah yang sering kali menyebabkan banyak korban pemerasan karena Kencan online berakhir depresi atau bunuh diri. Oleh karena itu jangan mudah percaya padanya dan segera lakukan tindakan lanjutan seperti di bawah.

LIHAT Juga :  7 Fakta Panama Papers, Kasus Penggelapan yang Menggemparkan Dunia Pajak

Hindari komunikasi lebih lanjut

Jika Kencan online anda berubah menjadi hal yang lebih buruk yaitu menyebabkan terjadinya pemerasan. Hal real yang wajib anda lakukan adalah memutus komunikasi dengan pelaku dari segi apapun. Terus berkomunikasi dengannya akan membuat mental anda menjadi makin lemah. Membuat anda menjadi makin tersudut dan makin depresi. Akhirnya anda malah bisa mengalami gangguan psikis karena merasa tidak aman. Jika anda sanggup hubungi rekan atau keluarga anda yang dapat anda percaya. Mintalah padanya untuk berhubungan dengan pelaku dengan menggunakan akun anda. Hal ini adalah langkah jika anda memiliki mental yang cukup kuat. Sambil terus menjawabnya, rekam dan lakukan pelaporan baik secara online atau ke polisi terdekat. Hal ini penting untuk mengulur waktu supaya polisi dapat menemukannya.

Nonaktifkan akun anda

Jika anda tidak kuat untuk menghubungi pihak Pemerasan online tersebut maka langkah yang paling tepat untuk dilakukan adalah melakukan nonaktif akun yang anda miliki. Ingat nonaktifkan jangan di hapus. Mungkin jika anda mengalami kasus seperti ini anda berpikir untuk menghapus akun anda dapat menjadi akhir dari masalah yang anda alami. Akan tetapi hal ini merupakan hal yang salah. Menghapus akun anda akan mengakibatkan jejak komunikasi anda juga terhapus padahal foto anda masih disimpan oleh pelaku penipuan berkedok Kencan online. Hal ini menyebabkan polisi akan sulit melakukan pengkajian ulang tentang kasus anda.

Lakukan pelaporan online

Selain melaporkan Pemerasan online yang anda alami pada yang bewajib, anda juga perlu melakukan pelaporan online terhadap ancaman yang anda dapatkan. Hal ini akan membuat pihak pemilik akun sosial media anda secepatnya mendapatkan informasi yang akan membantu anda menangkan pelaku Pemerasan online tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *