Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air

Posted on

Apakah anda sedang mengalami hal yang serupa dan ingin mencari solusi Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air? Saya ada sebuah pengalaman tentang hal itu yaitu Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air dengan baik.

Pada tangal 13 Oktober 2012 lalu kejadian naas ini terjadi, saya mendapat kabar dari istri yang biasa mencucikan pakaian bahwa dia menemukan flasdisk saat sedang mencuci celana.

A d v e r t i s e m e n t

Mungkin anda akan mengalami hal yang serupa yang saya rasakan pada saat itu, perasaan panik yang bukan kepalang. Proses mencuci pakaian dengan cara manual pasti diawali dengan merendam pakaian beberapa waktu dengan menggunakan deterjen pembersih. Bisa dibayangkan berapa lama flasdisk tersebut direndam air?

Bukan masalah harga barang Flasdisk 8 Gb yang sangat saya kawatirkan, tetapi isi file data pekerjaan didalamnya karena pekerjaan dan file jangka waktu satu bulan ini biasanya masih berada dalam flasdisk tersebut belum ter-copy dalam laptop pribadi.

Dengan berusaha setenang mungkin saya ambil flasdisk yang dalam kondisi basah tersebut, karena mimik muka sang istri terlihat lebih kawatir dibanding saya, dan sambil berkata”jangan kawatir akan saya coba atasi”.

Dalam benak saya mengingat kejadian-kejadian sebelumnya, bahwa jika sebuah barang elektronik dan sejenisnya terkena air maka keringkan terlebih dahulu sebelum diaktifkan dan dialiri arus lisrik kembali. Karena air dapat menghantarkan arus listrik, jika barang elektronik  masih basah kemudian di aktifkan maka akan terjadi konsleting listrik dan menyebapkan kerusakan barang.

Inila Tips saya Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air :

[check_list]
  • Ambil Flasdisk yang basah kemudian buka tutup bodynya.
  • Pisahkan bagian-bagian tutup flasdisk kemudian keringkan.
  • Ambil inti rangkaian elektronik Flasdisk kemudian keringkan dengan kipas angin.
[/check_list] Perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air
Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air

Untuk model Flasdisk yang bentuknya lain mungkin berbeda cara membukanya, disesuaikan saja. Cara Mengatasi FlasDisk yang Terendam Air yang saya lakukan terbukti sukses dan flasdisk dapat terkoneksi dengan baik jika di colokan ke komputer atau laptop. Semoga anda juga berhasil mencobanya, semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

Cara atasi colokan yang basah terendam air, flasdisk dan apa yg didalamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *