Cara Membasmi Rayap Yang Ada di Rumah

A d v e r t i s e m e n t

Pada pembahasan artikel terakhir ini adalah mengenai cara menghilangkan atau membasmi rayap yang ada di tanah, perlu anda ketahui bahwa habitat asli dari rayap sendiri berada di tanah, karena rayap merupakan salah satu jenis serangga yang menyukai lingkungan dengan kondisi suhu dan kelembapan yang cukup sedangkan, sedangkan ketika mereka hendak mencari makan akan keluar dari sarang mereka dan mulai memakan apa saja yang mereka temukan seperti dinding rumah, kayu dan juga perabotan yang ada di rumah, oleh karena itu kita akan sedikit membahas mengenai tips untuk membasmi rayap yang ada di dalam tanah dengan beberapa cara jitu dibawah ini.

Cara Membasmi Rayap Yang Ada di Rumah
Cara Membasmi Rayap Yang Ada di Rumah

Menyemprotkan Obat Rayap ke dalam Tanah

Cara pertama ini yang cukup efektif untuk membasmi ribuan rayap adalah dengan memasukan obat anti rayap ke dalam sarang rayap dengan jumlah yang banyak, obat ini akan bekerja langsung membunuh setiap rayap yang terkena obat. Nah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan cari lokasi sarang rayap terlebih dahulu, untuk menemukan sarang rayap cukup mudah yaitu dengan melihat kondisi tanah yang memiliki bentuk pasir berbutir, bisa jadi disana akan ditemukan sarang rayap yang cukup besar, langsung saja masukkan obat anti rayap kedalam sana, kalau bentuknya padat malah akan lebih bertahan lama tapi tidak terlalu efektif, jika cair akan efektif langsung membunuh rayap.

A d v e r t i s e m e n t

Wood Injection

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk membasmi rayap adalah dengan melakukan wood injection, cara ini cukup berguna untuk beberapa bangunan yang siap untuk didirikan, ketika bangunan hendak siap didirkan, wood injecktion bisa dilakukan agar nantinya ketika bangunan sudah berdiri tidak  menjadi sarang dari rayap. Anda juga bisa melakukan wood injection pada sarang rayap yang ada di dalam tanah. Cara satu ini masih sanga efektif untuk membasmi rayap dalam jumlah yang banyak dan memberikan pencegahan di kemudian hari.

Menggunakan Minyak Tanah

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak tanah atau bensin, cara ini juga sangat efektif untuk memasmi dan mengusir rayap, bau minyak yang cukup menyengat ini akan membuat rayap panas dan kemudian pada akhirnya akan mati. Untuk mencoba apakah cara ini berhasil atau tidak silahkan uji coba dengan menyemprotkan terlebih dahulu pada kayu atau lemari anda. Semprotan yang merata cukup berpengaruh terhadap keberhasilan.

Gunakan Peptisida Alami Dari Daun Sirsak

Cara lainnya yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan obat alami yang terbuat dari daun sirsak, daun sirsak mempunyai banyak kandungan zat yang cukup untuk membasmi serangga penggangu, pada prinsipnya cara ini seringkali digunakan para petani untuk membasmi hama sawah dengan sistem yang lebih aman yaitu peptisida alami dari daun sirsak. Cara penggunaanya juga sangat mudah dilakukan yaitu dengan menyemprotkan secara langsung pada perabotan rumah anda, nah kalau digunakan untuk tanah maka silahkan campurkan dengan kapur barus agar hasilnya maksimal.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk mengusir dan membasmi rayap yang ada di dalam tanah, semoga cara ini cukup efektif agar rayap-rayap tidak bersarang di dalam rumah anda. Yang pasti beberapa cara memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang hendak membasmi rayap. Terimakasih anda sudah berkunjung.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *