Berwisata Alam ke Pantai Pasir Putih Walur, Lampung

A d v e r t i s e m e n t

Apa yang terlintas dalam benak anda ketika anda mendengar kata Lampung? Lampung merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera. Lampung sendiri dikenal karena Taman Nasional Way Kambas yang terkenal dengan gajahnya. Banyak orang yang mengenal Lampung hanya dengan gajahnya padahal banyak hal lain yang juga menarik untuk dilihat. Anda yang ingin datang ke Lampung bisa mengunjungi beberapa pantai yang sangat indah di Lampung. Daerah pesisir pantainya memang sangat indah untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang tidak boleh untuk dilewatkan jika anda datang ke Lampunga adalah Pantai Pasir Putih Walur. Nama pantai ini mungkin tidak terlalu terkenal seperti pantai-pantai lainnya di Lampung namun anda tetap bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah di sini. Sebelum anda datang ke pantai ini, ada baiknya anda membaca informasi lebih jelas tentang pantai ini terlebih dahulu di sini.

Keistimewaan Pantai Pasir Putih Walur

A d v e r t i s e m e n t

Apa sebenarnya yang membuat semua orang harus datang ke pantai ini? Pantai Walur ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Pasir putih yang ada di pantai ini juga sangat menawan. Tidaklah mengherankan jika di akhir pekan banyak orang dengan keluarga besarnya yang menikmati liburan di pantai ini. Pantai ini sendiri mempunyai pasir putih dan garis pantai yang landai sehingga sangat aman untuk liburan bersama keluarga anda. Selain anda bisa melihat keindahan pasir putih yang ada di pantai ini, anda juga bisa melihat hamparan rumput yang sangat hijau yang juga tumbuh subur di sekitar pantai ini. Anda yang ingin menikmati pantai ini dari ketinggian bisa datang dan naik ke Mercusuar yang ada di sekitar pantai ini. Pantai ini juga terlihat semakin asri dengan adanya pohon kelapa dengan deburan ombak yang tenang. Tempat ini akan membuat anda yang stress akan menjadi lebih tenang dan rileks tentunya.

Di hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri pantai ini memang selalu ramai dengan wisatawan. Pantai ini memang dikenal sebagai pantai keluarga yang sangat menarik. Selain menikmati pasir putih dan keindahaan alam, anda juga bisa memancing di sekitar pantai ini. Ombak yang tidak terlalu besar akan membuat anda dan anak-anak bebas bermain dengan mudah. Anak-anak juga bisa melihat berbagai ikan hias yang menawan di pantai ini. Karena terlalu banyak pengunjung yang datang ke pantai ini, anda mungkin harus lebih jeli memilih waktu berkunjung ke tempat ini.

Ada beberapa tips bagi anda yang ingin datang ke pantai ini. Pertama anda sebaiknya datang ke pantai tidak pada saat hari libur hari raya karena sudah bisa dipastikan anda tidak akan bisa menikmati pemandangan dan semua kegiatan di pantai ini. Kedua, anda sebaiknya datang ke pantai ini di pagi hari. Semakin siang anda datang maka akan semakin panas cuaca di sini.

Akomodasi dan Transportasi

Pantai Walur ini sangat mudah untuk dikunjungi karena telah didukung dengan jalan aspal yang sangat mulus. Pantai Walur ini berada di rangkaian pantai-pantai lainnya yaitu Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Pantai ini menjadi pantai yang terakhir di rangkaian pantai pesisir pantai ini. Lokasi pantai ini berada di desa Walur Lampung Barat, Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali hotel dan penginapan di sepanjang pantai yang ditawarkan kepada anda seperti Hotel Karang Nyimur, Alam Zandino Caltagi dan juga Hotel Ombak Indah. Harga yang ditawarkan tentu saja berbeda-beda tergantung dengan hotel yang anda pilih.

Kini anda bisa datang bersama dengan keluarga ke Pantai Walur ini. Pantai Walur sangat menarik untuk dikunjungi karena pasir putihnya, ombak yang tenang, garis pantai yang landai, dan juga banyak kegiatan air yang bisa dilakukan. Sebaiknya anda cermati waktu untuk datang ke pantai ini agar bisa berlibur secara lebih maksimal.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *