Beberapa Keinginan Untuk memiliki Apartemen Setiap Orang Bervariasi

Posted on
A d v e r t i s e m e n t

Orang-orang yang ingin menyewa apartemen biasanya memiliki perbedaan pendapat karena disebabkan oleh beberapa keinginan akan tipe-tipe apartemen bervariasi. Jika ingin memiliki apartemen yang baik dalam kualitas bangunannya serta dalam situasi di dalam apartemennya tentu saja anda membutuhkan untuk menggali lebih dalam ke beberapa penghuni apartemen di dalam. Tentu banyak hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin menyewa sebuah apartemen. Fasiliatas-fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen itu sendiri juga akan menjadi pertimbangan berikutnya.

Jika anda mendapati sebuah harga jual apartemen yang berkisar Rp. 350 Juta maka anda dapat mengasumsikan harga sewa sekitar Rp. 35 Juta pertahunnya, dan jika memang perjanjian dalam pembayaran sewa apartemen dibuat bulanan, maka tinggal anda bagi 12 dari Rp. 35 Juta itu tadi. Yang paling baik adalah menanyakan terlebih dahulu untuk besaran nilai administrasinya setelah itu anda dapat menghitung range total tiap bulannya yang harus anda bayarkan. Usahakan income anda tiap bulan masih tersisa cukup banyak demi pemenuhan kebutuhan pokok anda dan juga demi terlepas dari jerat gaya hidup berlebihan yang mungkin terjadi apabila anda melakukan sewa apartemen.

Jika anda memilih sewa apartemen yang disewakan full furnish maka anda cari saja tata ruang apartemen yang simple dan jangan terlalu nyentrik karena ini demi memudahkan perawatannya juga. Lalu yang tidak kalah penting adalah pastikan diri anda nyaman ketika berada di dalam apartemen. Pastikan tampilan apartemen anda tidak terlalu mencolok dan cukup nyaman untuk anda jadikan sebagai tempat istirahat anda sejenak. Adapun sebagai seorang penyewa apartemen yang bukan sepenuhnya milik anda, anda butuh dasar hukum yang kuat atau hitam diatas putih, perjanjian kontrak asli yang harus dipegang oleh kedua belah pihak, masing-masing pihak juga membawa fotokopi perjanjian kontrak asli dari masing-masing.

Perhatikan setiap aturan atau regulasi terkait sewa kontrak yang diberikan oleh pemilik kontrak. Pastikan anda tidak terlalu dibatasi dengan peraturan-peraturan yang menurut anda tidak masuk akal, agar kedepannya anda bisa menjalin hubungan yang baik dengan sang pemilik apartemen.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *