Beasiswa S2 Ke Luar Negeri Berkualitas, Namun Belum Terkenal

A d v e r t i s e m e n t

Melanjutkan studi ke luar negeri memang impian semua orang. Namun tidak semuanya memiliki dana sendiri. Maka dari itu, para lulusan S1 akan banyak berburu beasiswa. Sayangnya, mendapatkan beasiswa juga bukan perkara mudah. Diperlukan persiapan yang matang hingga saingan yang banyak. Terlebih lagi untuk beasiswa terkenal, seperti Erasmus Plus, Chevaning, ADS dan masih banyak lagi. Namun jangan patah arang, berikut ini beasiswa S2 ke luar negeri berkualitas, namun belum banyak peminatnya. Coba saja, kamu daftar!

Beasiswa parsial dari UNICAL

A d v e r t i s e m e n t

UNICAL adalah Universitas Della Calabria dan merupakan salah satu kampus di selatan Italia. Setiap tahunnya, kampus ini menawarkan 80 kursi beasiswa untuk program Master atau S2. Walaupun memang beasiswa yang ditawarkan tidak penuh sebab hanya menawarkan asrama dan makan gratis saja. Untuk biaya kuliah kamu harus bayar sendiri, yakni 650 euro atau sekitar 10 juta rupiah.

Tidak ketinggalan pula, biaya perjalanan dan uang bulanan, kamu harus menyediakan sendiri. Setidaknya 30 juta harus kamu keluarkan di tahun pertama. Namun pada tahun berikutnya, jika nilaimu mencapai target bisa mendaftar beasiswa Centro yang memberikan kamu sekitar 1600 euro per tahunnya. Lumayan untuk biaya studi kamu selanjutnya.

Beasiswa ICCR

Beasiswa S2 ke luar negeri ini ditawarkan oleh pemerintah India. Setidaknya setiap tahunnya ada 20 kursi beasiswa untuk jenjang S2. Tidak hanya S2 saja, jenjang S1 dan S3 juga ditawarkan. Beasiswa ini mencangkup biaya perkuliahan, biaya hidup hingga akomodasi perjalanan. Hanya saja, untuk tiket pulang dan berangkat kamu harus menyiapkan dana sendiri.

Kuliah di India cukup banyak keuntungannya. Selain kamu bisa mengasah bahasa Inggris kamu karena memang mayoritas berbahasa Inggris, kamu juga bisa menikmati kebudayaan India yang cukup unik. Belum lagi, kamu bisa berkesempatan untuk melihat proses pembuatan film Bollywood yang mendunia.

Beasiswa PKR

Beasiswa PKR ini ditujukan bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah S2 di negeri Beruang Merah. Bukan hanya S2 saja, para mahasiswa S1 dan S3 juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa ini ditawarkan langsung oleh Pusat Kebudayaan Rusia dan kamu bisa memilih salah satu universitas di Rusia. Untuk pilihan jurusannya juga sangat beragam.

Hanya saja, beasiswanya sendiri hanya mencangkup biaya perkuliahan saja. Sedangkan untuk biaya lainnya, seperti tunjangan hidup, tiket perjalanan dan lain – lain, kamu harus menyiapkan dana sendiri.

Beasiswa Heidelberg University

Heidelberg University merupakan kampus yang berorientasi pada penelitian dan sangat cocok bagi kamu yang ingin mengambil Program Research atau S2 penelitian. Kampus ini tergolong kampus tua dan dibangun pada tahun 1386. Jumlah mahasiswanya hingga 30 ribu mahasiswa dengan berbagai jurusan yang berbeda.

Beasiswa S2 ke luar negeri ini ditawarkan langsung oleh kampus di Jerman ini. Kamu bisa mendapatkan dana sekitar 3600 euro per tahunnya. Lumayan untuk kehidupan sehari – hari. Di mana setiap bulannya kamu bisa menghabiskan sekitar 300 euro.

Para mahasiswa yang ingin bergabung dengan beasiswa ini cukup memenuhi beberapa persyaratan. Mulai dari pengalaman organisasi, pengalaman kerja, pencapaian akademis, dan latar belakang sebagai pendatang Jerman.

Beasiswa Sultan Brunei

Walaupun tidak terlalu terkenal, beasiswa yang satu ini banyak diminati oleh para pelajar Indonesia. Memang beasiswanya sifatnya terbuka, hanya saja peminatnya banyak dari Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya menawarkan untuk S2 saja, melainkan juga D3, S1 dan S3. Beasiswa yang ditawarkan penuh.

Pendanaannya meliputi biaya kuliah, tunjangan bulanan, uang buku, uang maka, tiket pesawat, akomodasi, tunjangan bagasi, dan biaya rawat jalan di rumah sakit pemerintah. Cukup menarik, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *