Beasiswa S1 Luar Negeri Full

A d v e r t i s e m e n t

Siswa-siswa yang sudah lulus dari SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), seperti SMA dan SMK jika ditanya sebagian besar sudah pasti ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, kalau perlu dan kalau bisa ke luar negeri.

A d v e r t i s e m e n t

Yang menjadi masalahnya saat ini adalah biaya untuk kuliah di dalam negeri saja sudah mahal, terlebih lagi jika kuliahnya di luar negeri, tentunya akan jauh lebih mahal. Namun janganlah khawatir dan gusar karena sudah ada jalan keluarnya yang paling tepat. Siswa-siswa lulusan SLTA tersebut bisa mengambil beasiswa.

Tentang Beasiswa S1 Di Luar Negeri

Mendapatkan beasiswa menjadi impian bagi siapa saja, terutama bagi siswa-siswa yang baru saja lulus dari SLTA. Terasa membahagiakan dan membanggakan sekali jika bisa memperoleh beasiswa di perguruan tinggi yang diidam-idamkan selama ini. Kebahagiaannya akan mencapai puncaknya apabila dapat memperoleh beasiswa S1 luar negeri full. Inilah yang dicita-citakan sejak lama.

Dalam kaitannya dengan beasiswa S1 luar negeri full, yang diinginkan oleh semua siswa lulusan dari bangku SLTA tersebut adalah mendapatkan beasiswa untuk Strata satu secara penuh. Artinya bukan hanya akan memperoleh keringanan dalam hal biaya kuliahnya melainkan juga akan  mendapatkan beberapa fasilitas yang lain.

Selain biaya kuliah, yang mengikuti beasiswa S1 luar negeri full akan memperoleh tempat tinggal selama berkuliah, biaya hidup (untuk makan), biaya buku dan materi, laptop, asuransi kesehatan dan biaya perjalanan dari Indonesia ke negara tempat perguruan tinggi tersebut berada.

Beberapa Beasiswa S1 Full DI Luar Negeri Yang Ditawarkan Di Tahun 2019

Di penghujung tahun 2018 ini, ada banyak penawaran yang ditujukan khususnya bagi tamatan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikannya di tingkat Strata satu di luar negeri. Beasiswa S1 luar negeri full untuk tingkat S1 luar negeri secara penuh tersebut bisa diikuti oleh lulusan SLTA yang lulus di tahun ini, tahun 2018.

Berikut di bawah ini beberapa daftar beasiswa S1 luar negeri full di tahun 2019 :

  • Beasiswa untuk kuliah di jurusan IT (Informatika dan Teknologi) dari Innopolis University yang ada di negara Rusia. Beasiswa yang diberikan penuh, dalam bentuk biaya kuliah, tunjangan untuk setiap bulannya dan disediakan asrama di dekat kampus.
  • Beasiswa untuk kuliah di University of Toronto, Kanada. Beasiswa yang diberikan dalam bentuk biaya kuliah dalam waktu empat tahun, uang untuk membeli buku-buku kuliah, disediakan tempat tinggal sampai menyelesaikan kuliahnya, ditambah dengan biaya lain-lain.
  • Beasiswa yang diberikan oleh AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) dalam suatu program yang bernama Program Pertukaran Mahasiswa ke Amerika Serikat. Mahasiswa-mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk program ini akan mendapatkan biaya untuk kuliah, biaya akomodasi, biaya untuk membeli buku-buku kuliah, tunjangan setiap bulan dan asuransi.
  • Beasiswa dari Macquarie University yang ada di Australia. Ada dua alternatif pilihan beasiswa bagi pelajar-pelajar Indonesia, yakni program yang bernama Maquarie University ASEAN Scholarship dan Vice Chancellor’s International Scholarship ASEAN. Pelajar dari negara Indonesia akan mendapatkan beasiswa dari universitas sejumlah 5 ribu dolar Australia. Siswa-siswi lulusan dari berbagai SLTA se Indonesia tersebut diberikan pilihan dari universitas yang bersangkutan pada beberapa jurusan atau program studi, di antaranya pendidikan, teknik, humaniora, linguistik, lingkungan dan media.

Demikian beasiswa S1 luar negeri full yang berasal dari berbagai negara di luar yang bisa dipilih oleh pelajar-pelajar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *