Beasiswa S1 Luar Negeri 2018 Terkenal Di Asia

A d v e r t i s e m e n t

Saat ini untuk kuliah di luar negeri banyak sekali kesempatan. Dibandingkan dengan dalu, masalah biaya kuliah di luar negeri bukan menjadi perkara sulit, karena banyaknya beasiswa yang ditawarkan. Seperti berikut ini beasiswa S1 luar negeri 2018 terkenal bagi yang ingin melanjutkan kuliah di Asia.

The Khazanah Asia Scholarship

A d v e r t i s e m e n t

Program beasiswa yang satu ni ditawarkan oleh Ancora Foundation dari Yayasan Khazanah. Di mana, programnya menargetkan pelajar berprestasi untuk melanjutkan kuliah di perguruan terbaik di Malaysia dari berbagai program studi yang ditawarkan. Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk mencetak para pelajar yang berprestasi di bidang industri, ekonomi, multimedia, informatika dan teknologi.

Bagi kamu yang ingin mendaftar, pendaftarannya di buka setiap pertengahan tahun hingga akhir tahun. Pendanaan yang kamu dapatkan bukan hanya biaya kuliah saja, namun juga tunjangan bulanan hingga tiket pesawat pulang ke Indonesia.

NUS Science and Technology Undergraduate Scholarship

Beasiswa S1 luar negeri 2018 yang satu ini ditujukan untuk lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di Singapura, khusus bidang sains dan teknologi.  Kamu bisa memilih salah satu dari 15 program studi yang ditawarkan dari beasiswa yang satu ini. Pendanaan yang bisa kamu dapatkan sekitar 6000 dollar Singapura per tahun untuk biaya hidup saja.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan biaya kuliah gratis, tiket pesawat hingga biaya akomodasi. Bagi yang berminat, bisa mendaftar di awal – awal September hingga Desember.

ASEAN Undergraduate Scholarship

Masih di Singapura, yakni National University of Singapura menawarkan dana pendidikan untuk para pelajar terbaik se Asia Tenggara untuk berkesempatan kuliah di NUS. Salah satu perguruan tinggi yang berkelas dan terbaik di Singapura, bahkan dunia. Beasiswa yang ditawarkan berlaku untuk semua program studi. Sayangnya, tidak untuk program studi Kedokteran, Hukum dan Musik karena kuotanya yang memang terbatas dan persaingannya yang ketat.

Progam beasiswa ini dibuka dari bulan Februari hingga April setiap tahunnya. Pendanaan yang kamu dapatkan adalah biaya kuliah dan biaya hidup sebesar 5,800 dollar Singapura per tahunnya.

Mutsui – Bussan Scholarship Program

Bukan Monbukagakusho yang terkenal di Jepang, beasiswa S1 luar negeri 2018 yang satu ini patut kamu coba untuk berkesempatan kuliah di Jepang. Bahkan beasiswa yang satu ini bekerja sama langsung dengan Kemendikbud Indonesia dan diadakan setiap tahunnya. Beasiswa ini ditujukan bagi kamu yang tertarik akan budaya Jepang.

Untuk pendaftarannya diadakan setiap Maret hingga April. Beasiswa yang kamu dapatkan termasuk biaya bulanan sebesar 145.000 yen, akomodasi perjalanan termasuk tiket pesawat, biaya kuliah, makan , hingga asuransi. Bahkan, kamu yang baru datang di Jepang akan mendapatkan 50.000 yen.

SEAMOLEC Scholarship

Beasiswa yang satu ini ditawarkan langsung oleh SEAMEO Regional Open Learning Center, yang merupakan pusat pendidikan di bawah The South East Asian Minister of Education Organization. Di mana, lebih berorientasi pada bidang riset, pelatihan, pengembangan, informasi dan teknologi. Beasiswa yang ditawarkan untuk para lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di Cina. Pendaftarannya dimulai pada bulan Maret hingga April.

MOFA Scholarship Program

Beasiswa S1 luar negeri 2018 yang satu ini ditawarkan langsung oleh Pemerintah Taiwan melalui Kementerian Pendidikan. Kamu bisa memilih berbagai program studi yang tawarkan. Pendaftaraan dibuka dari bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya. Bukan hanya biaya pendidikan saja yang didapatkan, kamu juga akan mendapatkan tunjangan hidup hingga masa studi berakhir. Setidaknya sekitar 25,000 dolar Taiwan yang akan diberikan setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *