Beasiswa Kuliah Ke Luar Negeri Asia Timur

A d v e r t i s e m e n t

Saat ini beasiswa kuliah ke luar negeri yang populer bukan hanya beasiswa dari negara-negara di bagian barat seperti eropa dan juga Amerika, saat ini sudah mulai banyak orang yang melirik negara-negara di Asia timur untuk menempuh pendidikan dengan berbagai motif. Untuk anda yang juga ingin mencari beasiswa ke negara-negara di bagian timur, berikut ini adalah beberapa beasiswa yang bisa anda ikuti.

Beasiswa kuliah ke luar negeri di Jepang

A d v e r t i s e m e n t

untuk anda yang ingin mendapatkan beasiswa di Jepang, ada beberapa lembaga yang menawarkan beasiswa ini. apa saja?

  • Beasiswa Rotary

Sesungguhnya beasiswa ini bukan merupakan beasiswa khusus jepang, beasiswa yang memiliki nama lengkap Rotary Peace Fellowship ini merupakan beasiswa yang menawarkan biaya pendidikan pada calon mahasiswa penempuh pendidikan Magister di banyak negara-negara salah satunya yang berada di Asia Timur adalah Jepang. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang menjamin biaya pendidikan penuh sehingga benar-benar gratis untuk anda yang ingin mendaftar beasiswa kuliah ke luar negeri ini. untuk anda yang ingin mendaftar, setiap tahun akan diberikan 50 kuota untuk berlomba mendapatkan beasiswa dari lembaga ini.

  • Beasiswa dari Monbukagakusho

Lembaga kedua yang memberikan pembiayaan ke negara jepang adalah Monbukagakusho. Lembaga ini merupakan lembaga dari pemerintahan jepang secara resmi yang khusus memberikan program belajar magister pada mahasiswa asal Indonesia yang ingin menyelesaikan studi S2 nya di universitas di Jepang. Untuk anda yang ingin mendaftar maka anda bisa bersiap mulai sekarang karena pendaftaran beasiswa ini biasanya dimulai pada bulan April. Jika anda berhasil mendapatkannya maka biaya hidup dan juga biasa belajar yang ada di sana akan ditanggung full leh pemerintahan.

Beasiswa kuliah ke luar negeri di Korea Selatan

selain Jepang, Korea Selatan merupakan negara Kedua yang saat ini sedang sangat populer di mata para pencari beasiswa di Indonesia, terlebih untuk mereka yang berminat di dunia Seni. Hal ini disebabkan karena dunia seni dan juga entertainment yang ada di korea memang cukup maju. untuk anda yang ingin mendapatkan keringanan biaya pendidikan atau bahkan mendapatkan pendidikan secara gratis maka berikut ini adalah beberapa jenis beasiswa di Korea Selatan yang bisa anda dapatkan.

  • Beasiswa AMA

Salah satu lembaga yang akan memberikan anda kesempatan untuk menempuh pendidikan secara gratis di Korea Selatan adalah AMA. AMA yang merupakan singkatan dari Art Major Asian merupakan lembaga pembiayaan pendidikan yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki ketertarikan untuk melanjutkan pendidikan Magister di dunia Seni khususnya di Universitas Seni Nasional  korea atau K’ARTS. Pembiayaan yang dilakukan oleh lembaga ini merupakan pembiayaan penuh sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin bersekolah dengan gratis sambil menikmati keindahan alam Korea.

  • Lembaga KGSP

Selain AMA, ada lagi lembaga yang menawarkan studi pasca sarjana secara gratis di Korea. Ia adalah lembaga KGSP. KGSP merupakan singkatan dari Korean Government Scholarship Program. Dari namanya sudah jelas bukan jika lembaga ini merupakan lembaga beasiswa resmi dari Korea? Untuk anda yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas-universitas korea maka pilihan beasiswa ini merupakan pilihan yang cukup bijak. Pasalnya anda bisa memilih jurusan sesuai dengan keinginan anda tidak hanya jurusan pendidikan seperti AMA. Selain itu beasiswa kuliah ke luar negeri ini juga mencakup seluruh kebutuhan mahasiswa mulai dari biaya kuliah, biaya hidup dan juga tiket pulang pergi ke Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *