Beasiswa Ke Luar Negeri S1 Bergengsi yang Wajib Kamu Coba

A d v e r t i s e m e n t

Mungkin untuk daftar beasiswa terkenal, kamu cukup minder. Belum lagi, karena kamu masih mahasiswa S1 dan belum memiliki banyak pengalaman. Namun, kuliah di luar negeri menjadi impian, terlebih lagi ingin menambah pengalaman akan tempat dan orang – orang baru dengan latar belakang berbeda. Mungkin kamu bisa mencoba beasiswa ke luar negeri S1 ini yang cukup bergengsi hanya belum banyak peminatnya.

Turkiye Burslari

A d v e r t i s e m e n t

Sama seperti judulnya, beasiswa Turkiye Burslari adalah beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Turki untuk pelajar Internasional yang ingin berkuliah di Turki. Bukan hanya untuk jenjang S1 saja, jenjang S2 dan S3 juga bisa mendaftar. Buat kamu yang ingin mendaftar, pendaftaran dibuka setiap bulan Maret setiap tahunnya.

Beasiswa ini bersifat penuh, artinya bukan hanya biaya kuliah saja, kamu juga bisa mendapatkan akomodasi selama belajar di sana. Bahkan, beasiswa ini menawarkan pendanaan seluruh program studi dari program ilmu alam, keagamaan hingga humaniora.

Untuk bisa diterima, kamu bisa memilih jurusan yang memiliki jatah kursi lebih banyak. Sedangkan jurusannya kamu bisa memiliki jurusan non – ekstra.

Rajawali Foundation

Bisa masuk Harvard mungkin menjadi mimpi di siang bolong. Namun jangan pesimis dulu, sebab sudah ada beasiswa ke luar negeri S1 untuk pelajar yang ingin diterima di Harvard Kennedy School of Government. Program yang ditawarkan juga tidak termasuk program baru. Sudah hampir 10 tahun program ini ada untuk pelajar Indonesia.

Program ini merupakan program ambisius yang akan mengirimkan para putra putri terbaik Indonesia untuk mempelajari lebih dalam akan kebijakan publik dan pemerintahan. Ilmu yang diharapkan nantinya akan berguna untuk kemajuan Indonesia nantinya. Apabila diterima dalam program ini, kamu akan mendapatkan status sebagai research fellow.

Study of The United States Institutes

Beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang tertarik meneruskan di bidang Jurnalisme, masyarakat Amerika, dari budaya hingga nilai masyarakatnya. Bukan hanya untuk mahasiswa S1 saja, melainkan juga mahasiswa S2. Beasiswa yang satu ini diadakan oleh beberapa kampus yang ada di Amerika. Beasiswa ini dibuka umumnya pada bulan Juni setiap tahunnya.

Pendanaan yang diberikan oleh beasiswa ini meliputi tiket pesawat, biaya tempat tinggal, makan, akomodasi transportasi hingga asuransi kesehatan. Program ini ditawarkan langsung oleh Journalism and Media, U.S Culture and Society dan masih banyak lagi.

Beasiswa Sains dan Teknologi di Korea

Beasiswa ke luar negeri S1 ini tidak kalah kerennya dengan beasiswa yang ditawarkan dari Jepang. Bukan hanya program budaya dan bahasa Korea saja, beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa di bidang Sains dan Teknologi. Bukan hanya untuk jenjang S1 saja, program short course hingga master juga mendapatkan kesempatan untuk belajar di Seoul ini.

Bahkan, beasiswa ini ditawarkan oleh Pemerintah Korea untuk para pelajar Indonesia. Pendanaan yang diberikan tidak tanggung – tanggung, yakni sekitar 4,5 juta won atau sekitar 55 juta rupiah setiap tahunnya. Bagaimana kamu tertarik? Bisa sekalian melihat budaya K-Pop yang mendunia

Qatar University

Bagi kamu yang ingin kuliah di Timur Tengah, Qatar University menawarkan beasiswa yang wajib kamu coba. Setiap tahunnya, kampus ini menyediakan 400 kursi untuk penerima beasiswa. Kamu bisa memilih berbagai jurusan yang ada di kampus ini.

Bukan hanya biaya kuliah saja yang akan didanai, tapi kamu juga akan mendapatkan pendanaan, berupa transportasi, asrama, hingga tiket pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *