Bata Tempel Untuk Dekorasi Dinding Rumah Yang Bagus

A d v e r t i s e m e n t

Bata tempel atau biasa disebut bata ekspos merupakan salah satu material bangunan yang digunakan untuk memberikan kesan lebih indah dan klasik, sebenarnya fungsi dari bata ini sendiri adalah untuk melindungi dinding rumah agar tidak mudah keropos dimakan oleh waktu, selain itu disisi lain fungsi yang tidak kalah penting adalah memberikan kesan lebih klasik karena bata hias ini mempunyai warna dan corak yang menarik dan unik, sehingga banyak sekali masyarakat yang menggunakan bata tempel sebagai dekorasi rumah agar terlihat lebih indah dan menawan. Dalam pembuatannya sendiri, bata tempel dibuat dengan tanah liat dan campuran material yang ramah lingkungan, selain lebih ringan dari bata dinding. Jenis bata tempel ini cukup mudah dipasang dan mempunyai banyak kelebihan. Berikut adalah kelebihan dari bata tempel atau bata hias yang harus anda ketahui.

Bata Tempel Untu Dekorasi Dinding Rumah Yang Bagus
Bata Tempel Untu Dekorasi Dinding Rumah Yang Bagus

Kelebihan Menggunakan Bata Tempel Untuk Dekorasi Dinding Rumah

A d v e r t i s e m e n t
  • Mudah dalam pemasangan

Selain berfungsi sebagai salah satu material bangunan dengan nilai ekstika yang tinggi, bata tempel juga bisa dialih fungsikan sebagai dinding pokok dalam bangunan seperti halnya rumah, kemudahan dan kekuatan dari jenis bata tempel ini menjadi pilihan pertama dari setiap orang yang ingin membuat bangunan lebih menarik dan kuat dari biasanya. Pemasangan yang mudah juga salah satu faktor utamanya.

  • Lebih Menghemat ruang

Kelebihan kedua yang mungkin tidak bisa didapatkan dari jenis bata lainnya adalah mampu disesuaikan dengan ukuran ruang rumah anda, dimanapun posisi ruangan yang hendak di pasang bata akan lebih mudah, karena selain kuat dan bervariasi bentuknya. Bata ini juga cukup mudah untuk disesuaikan dengan ukuran ruangan. Sehingga anda lebih menghemat tempat dan uang dalam proses pembangunan rumah atau bangunan lainnya.

  • Tampilan lebih unik dan menarik

Kelebihan berikutnya yang wajib untuk diketahui adalah warnanya dan tampilannya yang sangat menarik, ada jenis bata tempel dengan motif batik, motif timbul dan lain-lain, yang pasti banyak pilihan untuk di pilih.

Cara Pemasangan Bata Tempel

  1. Pertama –tama silahkan terlebih dahulu untuk membersihkan dinding yang hendak di tempeli dengan bata ekspos atau bata tempel, usahakan untuk dinding yang akan ditempeli bersih dari cat, karena jika tidak maka bisa dipastikan bata tempel akan mudah lepas. Lebih baik bersihan cat terlebih dahulu yang ada di dinding rumah anda.
  2. Bila anda ingin mengkombinasikan dengan warna atau motif lainnya, lebih baik susun bata tempel di lantai terlebih dahulu agar meminimalisir kesalahan dalam pemasangan, atau sebelumnya lakukan desain sebaik mungkin agar ketika memasang sudah tdak di ukur kembali.
  3. Perbandingan dalam menggunakan campuran semen juga membutuhkan ketepatan sehingga proses penempelan jauh lebihb mudah dan cepat
  4. Pada saat memulai pekerjaan, lebih baik pasang terlebih dahulu pada bagian sudut untuk mempermudah pekerjaan anda
  5. Setiap pemasangan bata tempel, lakukan penekanan agar merekat dengan baik
  6. Jika ingin mendapatkan hasil pemasangan bata tempel yang rapi, anda bisa menggunakan benang timbang
  7. Gunakan sikat nilon jika adukan semen mengenai bata tempel, lakukan secepat mungkin agar proses pembersihan lebih cepat dan semen tidak keburu mengering
  8. Gunakan kain basah untuk menghilangkan sisa-sisa semen dan kotoran yang menempel pada bata ekspos dengan perlahan
  9. Selesai

Demikian pembahasan mengenai bata tempel untuk dekorasi dinding rumah anda. Terimakasih.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *