4 Hal yang Wajib Diketahui Ketika Akan Menyewa Apartemen

Posted on

Tidak sedikit orang yang salah dalam menyewa apartemen sehingga timbul rasa kekecewaan dalam hatinya. Jika anda tidak ingin demikian, maka anda harus mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan ketika menyewa sebuah apartemen seperti memilih sebuah rumah minimalis.

Seperti yang diketahui, harga sewa apartemen dapat dikatakan untuk golongan menengah ke atas. Oleh karena itu jika salah dalam memilih, maka kerugian adalah hal yang menghantui keuangan anda. Karena itulah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyewa sebuah apartemen.

A d v e r t i s e m e n t

4 Hal yang Wajib Diketahui Ketika Akan Menyewa Apartemen

  1. Cek kondisi apartemen

Melihat kondisi apartemen secara langsung merupakan hal yang sangat wajib dilakukan jika anda ingin menyewa sebuah apartemen. Pengecekan ini memiliki tujuan untuk menghindarkan anda dari segala jenis rayuan yang ada di iklan dari apartemen yang akan anda sewa.

Lakukan pengecekan terhadap kebersihan, kerapian, alat keselamatan, lokasi tangga darurat, saluran air dan kelancaran akses air, dan listrik. Setelah dirasa semua itu memenuhi kriteria anda, maka anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Cek biaya

Biaya sewa apartemen sangat dipengaruhi oleh lokasi dan kelengkapan furniture. Jika apartemen yang akan anda sewa terletak di lokasi yang sangat strategis dan memiliki perabotan yang lengkap, maka sudah wajar apabila harga sewanya tinggi. Namun, apabila apartemen yang anda sewa di lokasi pinggiran dan dalam keadaan kosong, tetapi menawarkan harga yang tinggi, maka tinggalkan apartemen itu dan cari unti apartemen yang lainnya.

3. Cek perjanjian sewa

Setelah merasa pas dengan harga, maka langkah selanjutnya adalah menanda tangani perjanjian sewa. Tetapi sebelum anda menuliskan tanda tangan, anda harus membaca isi dari perjanjian sewa tersebut. Pastikan tidak ada sesuatu yang ganjil. Selain itu, anda juga harus melihat aturan sewa yang ada di apartemen tersebut. Karena aturan ini berlaku untuk melindungi kepentingan anda, pemiliki apartemen, dan penghuni yang lainnya.

Itulah keempat hal yang harus diterapkan ketika anda ingin menyewa sebuah apartemen. Semoga dengan adanya informasi ini, anda dapat tepat dan cermat dalam memilih apartemen yang tentunya sesuai dengan yang anda inginkan dan sesuai dengan budget yang anda miliki.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

cermat menyewa apartemen, hal hal yang harus diperhatikan saat sewa apartemen, yang Harus diperhatikan saat sewa Apartment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *