Add Google Plus
Di Tulis Oleh Harno, S.I.Kom. Tuesday, 14 February, 2012
-->

Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua yang terlupakan. Masih ingat dalam postingan sebelumnya saya membahas tentang budidaya cabe rawit dalam polybag dan bagaimana nasib cabe rawit tersebut sekarang. Inilah kisah terakhir nasib Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua. Setelah masa tanam dan panen raya saya membiarkan dan menelantarkan 43 pohon cabe rawit dalam plastik polybag hingga lokasi penanaman menjadi semak belukar.


A d v e r t i s e m e n t s



Pada saat itu hujan sangat jarang turun sehingga batang dan ranting pohon cabe mulai layu dan mati, tetapi karena bayaknya rumput dan semak yang menutupi batang menyebapkan pohon cabe rawit tidak mati total hanya berhibernate dan setelah hujan mulai turun pohon cabe rawit yang sudah hampir mati tersebut kemudian mulai bersemi kembali.

Alangkah terkejutnya setelah beberapa minggu diguyur hujan Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua tumbuh dengan cepatnya dan melebihi rimbunya pada saat tumbuh pertama setelah tanam. Akhirnya Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua yang berada didalam semak belukar dengan selang-selang alat vertigasi masih menempel pada plastik polybag saya lepas. Dari 43 plastik polybag yang ditanami cabe rawit hanya sekitar 40 batang Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua yang masih bertahan, sisanya mati total.

Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua saya pindahkan dilokasi tempat akan dibangunnya rumah impian, tepatnya diatas pondasi rumah. Deretan Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua yang mempunyai ranting nan rimbun dan buah yang lebat menarik perhatian kawan-kawan yang main melihat-lihat perkembangan pembangunan rumah impian saya. Dan keluarlah kata-kata pujian tentang cabai rawit dalam plastik polybag disertai embel-embel “minta boleh”, saya persilahkan bagi kawan-kawan yang berminat untuk membawa pulang semampunya, wal hasil Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua tersisa sekitar 12 batang saja.

Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua

Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua

Cabai rawit memang sangat ungul pedasnya, dan juga unggul masa tanamnya asalkan kita merawatnya dengan baik umur dari pohon Cabai Rawit Polybag Generasi Kedua juga akan bertahan lama.

Komentar Anda :

A d v e r t i s e m e n t s



Search Engine Keyword:

pohon cabe rawit, cabe rawit dalam polybag, kelemahan cabai rawit, hasil panen cabe rawit polibag, hasil panen cabe rawit polybag

5 Tanggapan Pada Artikel Ini.

  1. dedi says:

    gan, yg agan tanam tuh benih merek apa gan,,
    n brpa bulan umur panenya gan generasi1 dan 2 nya,,,

    terimakasih sebelumnya gan, maju terus gan…

    balas di email ya gan,, hehehe

  2. kalau media tanam ( polybag ) dibiarkan ditanah tanpa dikasih alas atau bangku apa tidak ada pengaruh kepada tanamannya…?

    • NewsMaker says:

      Sebenarnya tidak berpengaruh siknifikan, dikasih alas adalah dengan maksud mempermudah perawatan sehingga semut atau binatang lainya tidak mudah mengganggu tanaman.

  3. deni says:

    masyallah… salut…

Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Jika ada pertanyaan dengan senang hati saya akan Menjawabnya.


Pengalaman Hidup lainnya

Daftar Harga Tablet PC...

Posted on Dec - 17 - 2011

35 Comments

Hal Penting dalam Mengaktifkan...

Posted on Nov - 12 - 2014

2 Comments

Mengamplas Kusen Rumah

Posted on Dec - 6 - 2011

2 Comments

Harga Sewa Tanah untuk...

Posted on Aug - 28 - 2012

9 Comments

Harga Bibit Karet

Posted on Dec - 1 - 2011

47 Comments

Silahkan masukan email anda dan aktifkan, untuk mendapatkan info terbaru via email: