Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit

2
11123

Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit yang saya rasakan ketika mengendarai sepeda motor yang stang kemudinya telah dimodifikasi dengan stang jepit. Produk sepeda motor yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan besar tentunya sudah mengalami serangkaian tes uji coba berlapis-lapis sampai produk itu resmi diluncurkan.

Uji coba tersebut meliputi kualitas performa mesin dan onderdilnya dan juga tingkat kelayakan dan kenyamanan bentuk komponen yang terpasang dalam sebuah sepeda motor. Perubahan sebuah bentuk komponen pada sebuah kendaraan akan merubah citra atau tampilan kendaraan dan tentunya posisi kenyamanan saat dikendarai.

Dalam kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit yang dipasang pada motor yamaha vixion buatan tahun 2008 dan tahun 2011.

Dari segi mesin tidak ada perbedaan yang signifikan tetapi dari segi fisik hanya bentuk lampu depan saja yang berbeda. Motor Yamaha Vixion tahun pembuatan 2008 mempunyai lampu depan yang berbentuk bulat sedangkan tahun pembuatan 2011 mempunyai bentuk lampu depan yang seperti prisma. Kedua kendaraan ini menggunakan stang jepit dengan model yang berbeda.

Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit
Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit Motor Yamaha Vixion
Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit
Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit Model pertama
Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit
Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit Model Kedua

Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit bisa anda rasakan jika anda mencoba menggunakan kendaraan dengan dua model stang jepit diatas. Pada gambar model setang jepitĀ  yang pertama adalah sebuah motor yamaha vixion tahun 2008 dan gambar model yang kedua adalah motor yamaha vixion tahun 2011.

Inilah daftar Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit yang saya rasakan :

  • Kelebihan Stang Jepit .

Kelebihan stang jepit hanyalah pada sisi tampilannya saja, motor kelihatan lebih sporty dan simple dilihatnya, hal ini yang menyebapkan pemilik motor rela menggadaikan kenyamanan demi penampilan.

  • Kelemahan Stang Jepit.

Kelemahan stang jepit jelas mengurangi kenyamanan pengendaranya, menurut saya keyamanan berkurang lebih dari 40%. Tangan akan menerima tekanan beban tubuh kita, apalagi kalu kita melintasi jalan berlubang, sudah dapat dipastikan akan menyiksa sipengendara. Jika kita membonceng seseorang, kita akan susah berkomunikasi karena posisi badan kita yang menjorok atau condong kedepan.

  • Kesimpulan.

Stang jepit cocok bagi pengendaran yang suka ngebut dijalan halus, mempercantik tampilan. Tidak cocok digunakan untuk perjalanan hingga lebih dari satu jam, karena stang jepit mengurangi kenyamanan pengendara.

Kelebihan dan Kelemahan Stang Jepit adalah sebuah realita yang harus diterima dari sebuah “pilihan”.

Komentar Anda :

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY