Berlangganan Video
Di Tulis Oleh Harno, S.I.Kom. Kamis, 1 Desember, 2011

Harga Bibit Karet yang saya beli hanya Rp 2000 /batang dari jenis biji polong merah informasi ini saya dapat dari penjualnya yang sekaligus pemilik pembibitan tanaman buah-buahan dan juga bibit perkebunan yang terletak didaerah Kota Metro tepatnya pekalongan pusatnya daerah pembibitan – Lampung.

Di daerah tersebut kita bisa mendapatkan segala macam bibit tanaman untuk tanaman perkebunan tersedia juga bibit sawit, bibit kakao dan juga bibit kayu jati. Harga Bibit Karet tersebut saya bilang cukup murah karena tidak bersertifikat dan kualitasnya saya sendiri belum dapat membuktikan atau dapat informasi secara langsung dari orang yang telah menanamnya terlebih dahulu.

A d v e r t i s e m e n t s


Harga Bibit Karet memang bervariasi menurut salah satu sumber informasi yang dapat dipercaya dari sebuah blog milik Insinyur Pertanian Fakultas Pertanian USU Medan Dr.Ir.Tumpal HS Siregar Dip.Agr sebagai bahan referensi Harga Bibit Karet  :

  • Harga Bibit Karet Bibit karet Okulasi Mata Tidur (OMT)  harganya   Rp.4.500 per batang (disertai sertifikat)
  • Harga Bibit Karet Bibit karet Okulasi Mata Tidur (OMT) harganya    Rp.4.000 per batang (tanpa sertifikat)
  • Harga Bibit Karet Bibit karet payung 1 di polibeg   harganya Rp.7.500 per polybag (disertai sertifikat)
  • Harga Bibit Karet Bibit karet payung 1 di polibeg harganya Rp.7.000 per polybag (tanpa sertifikat)
  • Harga Bibit Karet Bibit karet payung 2 di polibeg harganya Rp.8.500 per polybag (disertai sertifikat)
  • Harga Bibit Karet Bibit karet payung 2 di polibeg harganya Rp.8000 per polybag (tanpa sertifikat)

Jika anda ingin tahu lebih jelas dan berkonsultasi anda bisa mengunjungi blog beliau di alamat http://perkebunankaret.blogspot.com, beliau juga membuka jasa konsultasi dan menjual alat perkebunan.

Harga-Bibit-Karet

Bibit Karet yang saya beli total 1500 Batang

Perbedaan Harga Bibit Karet yang saya beli dengan daftar Harga Bibit Karet diatas jelas yaitu pada sertifikat dan teknologi okulasinya. Saya memilih bibit karet alami karena menyesuaikan dengan kondisi lahan dimana bibit karet akan ditanam.

Kalau kita pelajari lebih dalam semua bibit karet mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing, dengan mengenal karakteristik bibit karet dan kondisi lahan yang kita miliki kita dapat meminimalisir resiko yang bakal terjadi.

Alasan saya memilih Bibit Karet alami karena bibit karet alami memiliki struktur pohon yang mempunyai akar tunggang yang maksimal sehingga mampu bertahan dalam kondisi tanah yang miring serta mempunyai umur produktif yang lebih lama. Menurut informasi jika kita menggunakan Bibit Karet alami umur produktifnya mampu bertahan sekitar 35 – 40 tahun tetapi jika kita menggunakan bibit karet hasil stek atau okulasi usia produktifnya hanya kisaran 25 tahun.

Ini adalah pengalaman pertama saya dalam investasi perkebunan karet, dan saya akan terus berbagi informasi seputar budidaya kebun karet ini.  Informasi tentang Harga Bibit Karet ini semoga menjadi referensi yang bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t s



Search Engine Keyword:

bibit karet, harga bibit karet, harga karet terbaru, harga karet terkini, jual bibit karet

46 Tanggapan Pada Artikel Ini.

  1. SODIQ mengatakan:

    Terima kasih atas infonya mas

  2. Nayla mengatakan:

    Mohon sarannya, sy punya lahan 3h siap tanam diperkebunan karet di balikpapan,utk menetukan jenis bibit karet yg akan sy tanam.kondisi lahannya berbukit.Thanks B4

    • NewsMaker mengatakan:

      Mbak Nayla atau mas, menurut saya baiknya kalau daerah tanamnya berbukit atau memiliki kemiringan lebih baik menggunakan bibit alami atau polong merah bersertifikat, bukan bibit karet sistem stek kerena pertimbangan daya tahan pohon dengan akar dan batang yang kuat.

      NB: Hati2 membeli bibit karet sistem stek, karena bayaknya penjual bibit yang “nakal” (sistem stek seret/turunan) artinya bibit biasa dipotong batangnya dan disambung kembali sehingga kelihatan seperti di stek. Trims.

    • TAUFIK AKBAR mengatakan:

      WAH BISA NIH BAGI2 INFONYA

  3. Tamba mengatakan:

    Saya tinggal di daerah kepulauan dan berencana akan membuka lokasi pembibitan karet. Untuk itu pada tahap awal saya berencana akan membuka kebun entress. Mohon informasi, dari mana saya bisa dapatkan biji atau bibit untuk kebun entress tersebut di Sumatera ? Terimakasih.

    • NewsMaker mengatakan:

      Terimakasih atas kunjungannya, bagi anda atau siapun yang berminat membeli biji bibit atau polong biji karet siap semai bisa menghubungi Bapak Jamal no HP 085267072525 beliau tinggal di palembang, menurut informasi yg saya terima biji karet siap semai dalam satu kotak isi 200 biji harganya Rp 250.000, semoga membantu.

  4. jean mengatakan:

    Adakah yg berpengalaman menanam karet asal kecambah golden hope? berapa ons kah per pohon ? apakah sama dg hasil stek? dan adakah yg tau sbenarnya seperti apakah proses yg di maksud dg bibit kecambah karet hasil jaringan kultur itu?,bukankah akan lebih mudah jika kita menanam biji karet dari induk yg jelas2 hasil lateknya yg telah diketahui? mohon pencerahannya,maklum nnndesooo..trims

    • NewsMaker mengatakan:

      Maaf pak, kebetulan saya blum ada pengalaman yang seperti bapak utaranan. Siapa tahu ada kawan-kawan lain yang sudi berbagi informasi disini. Trims.

  5. taufik mengatakan:

    asssalamualaikum wr.wb…saya baru membeli tanah 2 ha..sementara masih tanam singkong tapi tahun depan berencana saya tanam karet..kontur tanah datar..kira.-kira karet apa yang cocok ..untuk wilayah lampung di mana saya bisa dapat bibit karet yang bersertifikat..sebelum nya saya di tawari temen bibit siap kacambah..katanya dari malaysia .tapi saya urung beli karena ada yng bilang palsu..mohon infonya..

    • NewsMaker mengatakan:

      Wallaikumsalam Wr.Wb, Mas taufik share pengalaman aja nih, banyak varietas jenis bibit karet yang mempunyai keungulan dan kelemahan masing-masing, saya juga masih belajar, tetapi saya sudah melakukanya walupun belum panen. Yang penting jangan terburu-buru memutuskan memilih, cari referensi sebanyak-banyaknya supaya minim penyesalan dan mempunyai dasar yang kuat atas pilihan kita. Saran saya kalau tanah datar sebaiknya menggunakan bibit unggul dan stek keunggulanya lebih cepat panen dan banyak getahnya (katanya). Untuk daerah lampung sentra pembibitan banyak di daerah Metro tepatnya daerah Pekalongan saya juga beli dari sana, tetapi alangkah baiknya jika sempat mampir ke dinas pertanian untuk mendapatkan rekomendasi yg tepat, seperti kawan saya menanam jati dengan bibit dari dinas perhutani dari jawa langsung. mungkin itu info yg bisa saya bagi…trimakasih.

  6. wahyudi mengatakan:

    terimakasih informasinya pak

  7. Lilik Wahyu mengatakan:

    Mampir numpang bentar ya gan, ni ane mau nyoba bantu kakak ane ngejual Bibit karet jenis IRR39 dan PB260, total ada sekitar 25ribu batang (yg siap tanam), tinggi 60-75cm. yg lain juga banyak

    Tuk konfirmasi dan harga bisa lagsung ke kakak ane
    081271377745 (komar).

    Posisi di Lubuk Linggau – Sumsel

    dia juga sering kirim2 bibit ke luar sumatra selatan bahkan sampai ke jawa, selain usaha pembibitan karet dia juga punya kebun karet yg lumayan luas, jadi mungkin agan2 semua bisa sharing langsung dengan dia lewat nomer diatas.thanks

  8. Henry mengatakan:

    maaf mas, sy sedang membantu teman untuk membuat artikel tentang karet. Mohon bantuan dari pengalamannya….
    1. Dari biji hingga bisa ditanam brp lama prosesnya?
    2. Sejak pohon ditanam, brp lama hingga bisa dilakukan pross penyadapan?
    3. Untuk 1 pohon, brp kali bisa dilakukan belek/beler/celoreng?
    4. Butuh wkt brp lama untuk mengisi penuh wadah penampungan dengan lateks pada pohon?
    5. Bagaimana proses pembentukan lateks persegi (tual)?
    6. Kira2 brp harga 1kg lateks? apa ada hal yg bisa mempengaruhi hrg?
    7. brp lama usia pohon karet setelah tdk menghasilkan lateks lg?
    8. Apakah pohon karet dpt digunakan untuk bahan bangunan / kayu bakar?

    Mohon bantuannya… Terima kasih

    • NewsMaker mengatakan:

      Maaf sebelumnya mas, saya baru tanam karet, dari pertanyaan sampeyan masih banyak istilah asing yg belum saya tahu, tetapi akan saya coba jawab :

      1. Dari biji yg sudah berkecambah, sekita 4 bulan katanya sudah berani ditanam asalkan musim ujan, saya beli sudah gede mas.
      2. Sejak tanam minimal 6-7 tahun bagusnya 8 tahun, atau lihat kondisi batangnya.
      3. Ceritanya sih katanya 2-3 coreng…tergantung kondisi pohon, maaf saya belum panen.
      4. Klo menurut pengalaman teman pada musim yg bagus 2 hari 2 malam bisa penuh tuh batok, saya belum ada pengamatan.
      5. Ndak paham masbro.
      6. Info terbaru harga karet umur 2 bulan setelah sadap Rp 12.000, semakin lama dan kondisi bersih karet menjadi mahal.
      7. Untuk bibit karet stek max 25 tahun, Bibit karet Alami beumur produktif samapai 35-40 tahun.
      8. Pohon karet bisa digukan sebagai bahan baku triplek, saat ini sangat laku, untuk kayu bakar oke.

      Hanya itu yang bisa saya bantu, semoga bermanfaat.

  9. zulkarnain mengatakan:

    mohon informasi atau nomor yang bisa di hubungi untuk pembelian bibit yang di daerah metro – pekalongan – lampung, trims

  10. ismamuda mengatakan:

    siang mas,, saya dari riau daerah belilas,, disini harga kebun karet masih murah,, rata-rata 35-40jt/Ha hanya saja bibitnya karet hutan dan tanamannya jarang-jarang,,, yang ingin saya tanyakan bisakah disisip dengan karet lagi,, karena kata orang disini kalo kebun karet ditanami karet lagi tidaklah bagus,,, apa iya???

  11. adi mengatakan:

    terima kasih atas infonya mas, semoga bisa sharing-sharing terus, kebetulan saya juga sedang mengembangkan pembibitan karet, kalo butuh bibit karet bisa mampir ke
    ​www.bibit-karet.com​

  12. Pisau Karet mengatakan:

    Terima kasih atas infonya mas,
    Kami juga menyediakan pisau sadap karet (sadap bawah)
    Harga Rp50.000,- (Dicari reseller seluruh Indonesia)
    matra-indo.blogspot.com

  13. renoldsimatupang mengatakan:

    Saya penjual sekaligus penanam pembibitan karet, dari daerah sumatra utara tepat nya kabupaten simalungun, sekitar perusahaah kebun karet milik PT.BRISDGESTONE, disini saya akan menawarkan berbagai jenis karet, untuk unggulan clon,PB260, PB330,PB340. Da ms banyak lg, dimana clon diatas iyala clon utama di perkebunan PT.BRISDGESTONE dimana sya bekerja sebagai peneliian dibidang tsb, untuk impormasi harga, jenis dan sistem pengiriman, hubungi di, email. renoldsimatupang1987@gmail.com

  14. Ridha mengatakan:

    Pak.. maaf saya mau nanya kontak person penangkar bibit karet yang di Metro-Pekalongan-Lampung tempat anda beli bibit tsb. Mohon infonya ya.. terimakasih. Saya jg lg nyari bibit karet.

    • NewsMaker mengatakan:

      Sedang saya usahakan no kontaknya masbro…..nati saya kirim kalau sudah dapat…kebetulan kawan adik saya.

    • Lilik mengatakan:

      Mungkin bisa coba lagsung ke
      kakak ane 081271377745 (komar).
      Posisi di Sumsel. Sering kirim bibit ke lampung, riau, bengkulu dan kota2 lain.
      Sedia biji karet dan bibit karet siap tanam, datang langsung ke TKP jg lebih bagus tuk meyakinkan semuanya. Semoga bermanfaat.

  15. KUSMALI mengatakan:

    Saya punya tanah 2h didaerah jalur/perairan(pinggir sungai MUSI).tanah tersebut biasa ditanami padi setahn sekali sutiap musim hujan, rencana saya ingin saya tanami karet. sebaiknya karet jenis apa yang pas dan cocok untuk daerah perairan ini. trim

    • NewsMaker mengatakan:

      Setahu saya tanaman karet kurang cocok untukditanah basah atau lembab, namun jika ingin ditanami karet lahanya harus diatur sirkulasi airnya sehingga lahan menjadi tidak lembab…untuk bibitnya semua jenis karet bisa ditanam, coba masbro gunakan bibit yang stek-an karena lebih cepat masa panen nya..Trims.

  16. Ahmad mengatakan:

    Siapasih penampung bibit karet..jenis pb260.

  17. Aminuddinsyah mengatakan:

    bagaimana cara mengurus sertifikat bibit karet pak??

  18. muzakkir mengatakan:

    Assww. saya punya lahan2 30 ha,kemiringan 20 sampai 40 deraajat,ketinggian 500m dpl,, sekarang sudah mulai saya tebang dan siap tanam 10 ha…. rencana saya tanam dgn karet…. tapi saya masih ragu,,, karena faktor keadaan alam yg tersebut diatas,,,, dgn ini saya mengharapkan sangat bantuan informasinya,,, dan jenis karet apa yg sebaiknya kita tanam / hasil per hektar nantinya?
    terima kasih banyak atas infonya.

  19. bakri mengatakan:

    tolong infox klu ada lahan karet min 20.000 ha yg mau dijual. ada relasi tmn yg mau beli lebih d sukai yg sdh produksi. hp 082189101779 bakri .MS

  20. husnul mengatakan:

    mohon,..informasi,saya punya kebun karet yang sudah 8 tahun produksi,merk dan jenis pupuk apakah yang cocok untuk menambah dan mempertahankan getahnya..trmksh..

  21. arifcaring@yahoo.com mengatakan:

    mohon infonya di mana yang menjual bibit karet di daerah pekalongan alamatnya dimana…?

  22. anto mengatakan:

    Mas saya ada teman disembawa, palembang
    Dia menjual bibit karet unggul
    Saya biasa ambil sama beliau
    Saya juga sudah menikmati hasilnya
    Mantap nian bos hasilnya
    Iji no hp nya 081373216777

  23. edy riyadi mengatakan:

    sy mencari stek mata tidur/smt bibit karet, syarat kebon entress bersertifikat, mungbatang bawah jenis gt atau lainnya batang atas pb 260. ada istilah klon 1 atau 2, info secepatnya, kebutuhan 1,5jt stek. tks/081383691989

  24. ismamuda mengatakan:

    “Alasan saya memilih Bibit Karet alami karena bibit karet alami memiliki struktur pohon yang mempunyai akar tunggang yang maksimal sehingga mampu bertahan dalam kondisi tanah yang miring serta mempunyai umur produktif yang lebih lama. Menurut informasi jika kita menggunakan Bibit Karet alami umur produktifnya mampu bertahan sekitar 35 – 40 tahun tetapi jika kita menggunakan bibit karet hasil stek atau okulasi usia produktifnya hanya kisaran 25 tahun”.

    Tapi kenapa anda juga tidak membahas waktu siap potongnya. bukankah lebih cepat karet okulasi daripada biji, juga hasil sadap perbatang juga beda jauh.

  25. adi mengatakan:

    terima kasih atas ilmunya pak
    salam hangat dari kami di sukabumi

  26. Syaiful mengatakan:

    boleh gak saya minta email atau blog beliau (Dr.Ir.Tumpal HS Siregar Dip.Agr. Terima kasih

  27. Wahyu mengatakan:

    Saya Wahyu di Medan, menjual kecambah karet dan sawit kwalitas unggul, bagi yang berminat bisa hub 08126332919 atau pin 2B37CF08, siap antar ke seluruh wilayah Indonesia

Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Jika ada pertanyaan dengan senang hati saya akan Menjawabnya.


Pengalaman Hidup lainnya

Cara Menanam Ubi Jalar

Posted on Mei - 13 - 2013

1 Comment

Desain Ucapan Terimakasih

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment

1 Pohon untuk 1...

Posted on Feb - 5 - 2014

1 Comment

Prospek Usaha Warung Makan...

Posted on Jun - 19 - 2014

0 Comment

Proses Pembuatan Sumur Gali

Posted on Sep - 9 - 2011

14 Comments

Silahkan masukan email anda dan aktifkan, untuk mendapatkan info terbaru via email:

.:PENGALAMAN TEKNOLOGI INFORMASI

Harga Kabel Rol atau...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Harga Tinta Printer Warna...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Desain Ucapan Terimakasih

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment

Desain Kaos atau T-Shirt...

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment


.: PENGALAMAN USAHA :.

Peluang Berbisnis Aneka Kue...

Posted on Okt - 24 - 2014

0 Comment

Gagal Permanen VS Gagal...

Posted on Agu - 5 - 2014

0 Comment

Yuk, Mulai Bisnis Baju...

Posted on Jul - 14 - 2014

0 Comment

Mengenal Jenis dan Spesiaes...

Posted on Jun - 25 - 2014

0 Comment

Potensi Kambing sebagai Peluang...

Posted on Jun - 24 - 2014

0 Comment


.: PENGALAMAN OTOMOTIF :.

Pengalaman Lucu Saat Nambal...

Posted on Mei - 16 - 2014

2 Comments

Pengalaman Pasang Fairing ...

Posted on Feb - 25 - 2014

0 Comment

Striping atau Warna Terbaru...

Posted on Sep - 8 - 2013

0 Comment

Pengalaman Pertama Bayar Pajak...

Posted on Jul - 30 - 2013

0 Comment