Like Facebook
Di Tulis Oleh Harno, S.I.Kom. Kamis, 14 Maret, 2013

Ganti SIM CARD XL yang rusak di Gerai XL Bandar Lampung. Beberapa orang mungkin pernah mengalami hal yang sama terkait dengan rusak atau hilangnya SIM CARD atau kartu ponsel, namun berbeda cara penanganan nya. Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita bagaimana saya mengatasi sim card yang rusak karena termakan usia, ini adalah cobaan akan kesetiaan hehe.

Menyadari Sim Card XL rusak

Indikator sim card hanphone rusak adalah tidak dapat menerima sinyal sama sekali, waktu mengetahui bahwa hanphone tidak mendapatkan sinyal pertama kali saya merasa mungkin hanya gangguan biasa. Kemudian ditempat berbeda tidak juga menangkap sinyal saya sudah berfikir jangan-jangan hanphone nya yang bermasalah. Di rumah saya mencoba hanphone yang lain ternyata hasilnya sama, dan memang sim card nya yang rusak.

A d v e r t i s e m e n t s


Mengatasi Sim Card XL yang rusak

Berdasarkan cerita dari kawan-kawan untuk mendapatkan ganti Sim Card yang rusak sama dengan nomor kita yang dulu, maka kita harus mendatangi Gerai XL terdekat di daerah kita, kalau Telkomsel menyebutnya Grapari setahu saya. Di Bandar Lampung Gerai XL terletak tidak jauh dari Pasar Eggal atau Saburai tempat nongkrong dan Konser Besar diadakan, tepatnya bersebrangan dengan swalayan “Gelael”.

Di dalam Gerai XL Bandar Lampung

Setelah masuk dan mengambil nomor antrian saya di terima dengan sangat ramah oleh costumer service (CS) seorang laki-laki muda walaupun disana ada tiga CS yang bertugas yang dua orang perempuan muda. Setelah mengutarakan permasalahan nomor Sim Card yang rusak diminta untuk diperiksa dan juga Kartu Tanda Penduduk nya.

Saya juga diminta mengisi formulir biodata dan yang terpenting adalah memasukan minimal tiga nomor telpon yang sering dihubungi, karena disaat registrasi dulu sekitar tahun 2009 teman saya yang mendaftarkan nya dan juga ID KTP nya sudah berbeda dengan yang sekarang. Didepan saya duduk terlihat papan nama costumer service yang melayani dan juga sebuah baner kecil berisi informasi jasa yang harus dibayar untuk suatu masalah, cukup membantu karena berdasarkan informasi tersebut “Ganti Sim Card yang Rusak/Hilang” tarifnya haya Rp 1000.

Setelah saya selesai mengisi formulir costumer service juga selesai memeriksa dan memberikan saya sebuah sim card baru seperti kartu perdana yang masih terbungkus plastik. Kemudia saya coba disana sinyal bagus dan nomor tidak berubah dan cs mengatakan tidak dipungut biaya alias gratis.

Efek Ganti Sim Card Baru

Proses selesai setelah semua di cek dipastikan normal, namun saat saya mengecek sim card baru costumer service sambil menjelaskan, ketika mengganti sim card baru baik karena rusak/hilang maka nomor kontak yang tersimpan dalam kartu tersebut dan juga pesan singkat atau SMS akan hilang semua walaupun nomor tetap. Menurut saya pribadi itu masih untung dari pada nomor mati tidak aktif kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk komunikasi dengan orang yang kita kenal.

Saya merasa seperti orang terkena “amnesia” sebuah penyakit hilang ingatan, dimana kalau ada kawan yang menghubungi¬† via call namun tidak mengenali suaranya harus bertanya “maaf ini dengan siapa” begitu juga kalau hanya menerima via SMS.

A d v e r t i s e m e n t s



Search Engine Keyword:

gerai xl, kartu xl rusak, ganti sim card xl, biaya ganti sim card xl, Cara memperbaiki kartu sim XL yang rusak

Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Jika ada pertanyaan dengan senang hati saya akan Menjawabnya.


Pengalaman Hidup lainnya

Kusen Jendela yang Tertinggal

Posted on Feb - 6 - 2014

1 Comment

Menanam Jagung Hibrida BISI-2...

Posted on Okt - 9 - 2014

0 Comment

Harga Motor Yamaha New...

Posted on Nov - 11 - 2011

11 Comments

Batu Granit atau Batu...

Posted on Feb - 13 - 2012

0 Comment

Harga Kebun Karet Siap...

Posted on Jul - 31 - 2012

18 Comments

Silahkan masukan email anda dan aktifkan, untuk mendapatkan info terbaru via email:

.:PENGALAMAN IT :.

Harga Kabel Rol atau...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Harga Tinta Printer Warna...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Desain Ucapan Terimakasih

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment

Desain Kaos atau T-Shirt...

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment


.: PENGALAMAN USAHA :.

Hati – Hati Menunggak...

Posted on Des - 18 - 2014

0 Comment

Peluang Berbisnis Aneka Kue...

Posted on Okt - 24 - 2014

0 Comment

Gagal Permanen VS Gagal...

Posted on Agu - 5 - 2014

0 Comment

Yuk, Mulai Bisnis Baju...

Posted on Jul - 14 - 2014

0 Comment

Mengenal Jenis dan Spesiaes...

Posted on Jun - 25 - 2014

0 Comment


.: PENGALAMAN OTOMOTIF :.

Pengalaman Lucu Saat Nambal...

Posted on Mei - 16 - 2014

5 Comments

Pengalaman Pasang Fairing ...

Posted on Feb - 25 - 2014

1 Comment

Striping atau Warna Terbaru...

Posted on Sep - 8 - 2013

0 Comment

Pengalaman Pertama Bayar Pajak...

Posted on Jul - 30 - 2013

0 Comment