Berlangganan Video
Di Tulis Oleh Harno, S.I.Kom. Sabtu, 4 Februari, 2012

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan di rawa buatan adalah pengalaman pertama bagi saya, kenapa saya tertarik mencoba metode ini dikarenakan mendengar cerita dari saudaraku bahwa sekali jalan bisa mendapatkan 2 – 3 kg belut dengan ukuran rata-rata diatas belut sawah. Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan menurut informasi yang saya dengar adalah perbuatan yang dilarang, walaupun saya sendiri belum pernah membaca peraturan itu. Belut, siapa yang tak kenal mahluk penuh gizi ini (menurut penikmatnya) dan sekaligus mahluk menjijikan (hater’s version ), untuk urusan sekecil ini pun ternyata ada pro dan kontra nya.

Persiapan sebelum Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan bisa kita perhatikan pada gambar diatas, alat setrum yang digunakan satu set seharga kisaran 150 ribu – 200 ribu berisi Aki Basah (Accu), kumparan, kabel dan kawat plus saklar buatan. Tangan sebelah kiri memegang gagang massa dan sebelah kanan gagang yang dialiri arus listrik (Api) dan juga saklarnya.

A d v e r t i s e m e n t s


Proses Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan kalau dilihat jelas lebih mudah dari pada menggunakan pancing belut (ureg-ureg) karena kita hanya menusuk-nusukan gagang yang dialiri arus listrik di sekitar pematang (galengan) sawah yang biasa dihuni oleh belut sawah sambil menekan-nekan saklar dan memperhatikan permukaan lumpur sawah. Bagaimana cara mengetahui kalau ada belut di dalam lumpur? menurut pengalaman jika kita perhatikan baik-baik permukaan lumpur disawah ada semacam idikator perubahan seperti lumpur bergerak-gerak atau ada gelembung-gelembung yang keluar dari dalam lumpur. Melihat indikasi tersebut maka kita harus memasukan tangan kita ke dalam lumpur dan meraba-rabanya, belut yang tersengat setrum biasanya langsung kaku, tetapi ini hanya bertahan sekitar 1-2 menit saja setelah itu akan kembali gesit dan licin.

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan “Proses Penyetruman”

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan di rawa buatan

Lokasi Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan di rawa buatan

Video lokasi Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Dan hasil Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan sungguh luar biasa, hal ini tentunya sesuai dengan lokasi Waduk Buatan yang sudah tidak di fungsikan berubah menjadi rawa berlumpur dalam dengan permukaan dipenuhi dengan tumbuhan gangang (Apu-Apu). Menurut cerita tidak semua orang berani berjalan ditengah-tengah waduk ini karena pernah ada yang melihat bekas sisik ular yang berganti kulit dan sisik itu sebesar telapak tangan orang dewasa bisa dibayangkan berapa besar ular sebenarnya atau hanya sekedar mitos masyarakat sekitar saja.

Inilah Dokumentasi HasilĀ  Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan :

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Hasil Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Ular hasil Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Biawak hasil Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan

Semua hewan – hewan diatas dalam kondisi pingsan karena dosis setrum sedikit lebih banyak, tetapi tidak lebih dari 5 menit hewan-hewan tersebut akan segera sadar dan kabur, hanya belut saja yang kami ambil. Efek Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan di waduk buatan menyisakan gatal-gatal dikulit, tetapi itu tidak berlaku bagi saudaraku yang sudah kebal.

Berburu Belut Dengan Alat Strum Ikan ada yang berminat, “Setrum Mania Mantaff”.

A d v e r t i s e m e n t s



Search Engine Keyword:

strum ikan, setrum ikan, setrum belut, cara membuat setrum ikan, alat setrum ikan

12 Tanggapan Pada Artikel Ini.

  1. anwar sidik mengatakan:

    Sesama blogger tak seru rasanya klo mampir tapi tak komen…:)
    buat alatnya setrumnya tuh kira-kira butuh apa ja ya mas…? soalnya di sekitar rumah ortu di kampung ada juga tuh rawa yg bisa disetrumin

  2. JAYAVO mengatakan:

    Dapat kadal!
    asal jangan dapat ular saja:p

  3. aris mengatakan:

    d lihat dari potonya sih kayak ny asik bngt,,, saya cuman tau cara buat y z ,,, yg saya belum tau gymana cara y supaya bisa mengeluarkan arus listrik dari strum ikan itu … beritau saya ea cara nya . trima kasih

  4. herman mengatakan:

    Gan,klo di jkt beli alatnyaa dimna ya?ada info ga?bukan mau buat belut,tapi buat basmi jentik nyamuk di selokan dpn rmh

    • NewsMaker mengatakan:

      Mas setrum itukan hanya untuk melumpuhkan sementara, tidak mematikan jadi menurut saya kurang efektif kalau jentik di setrum. Di kasih ikan lele aja pasti habis..tinggal ujuang dg ujung selokan sampeyan di kasih jaring.

  5. asep muslihat s mengatakan:

    gan klo buat dapetin alat setrum belut dimana….?

  6. harijanto herman mengatakan:

    tks info berburu belutnya, kalau mancing ikan dikolam pancing, caranya bagaimana supaya dpt ikannya banyak.Pengalaman umpan beli yg campuranya keju, selai kacang,rebusab jagubg muda dll kok ya gak dapat ikan ? tolong aku ya tks

  7. yanto mengatakan:

    Rekan pencari ikan sekarang sudah beredar strum elektronik tanpa platina dan mampu untuk air asin. Harga 750rb sudah termasuk ongkir. Hubungi Yanto 085785293190 atau 081269137400

Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Jika ada pertanyaan dengan senang hati saya akan Menjawabnya.


Pengalaman Hidup lainnya

Harga Bibit Jagung Manis...

Posted on Nov - 9 - 2013

6 Comments

Desain Kaos atau T-Shirt...

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment

Harga Traslis Besi Minimalis...

Posted on Agu - 25 - 2012

2 Comments

Prospek Usaha Jualan Kerajinan...

Posted on Jun - 18 - 2014

1 Comment

Penyakit dan Hama pada...

Posted on Jun - 16 - 2014

0 Comment

Silahkan masukan email anda dan aktifkan, untuk mendapatkan info terbaru via email:

.:PENGALAMAN TEKNOLOGI INFORMASI

Harga Kabel Rol atau...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Harga Tinta Printer Warna...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Desain Ucapan Terimakasih

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment

Desain Kaos atau T-Shirt...

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment


.: PENGALAMAN USAHA :.

Peluang Berbisnis Aneka Kue...

Posted on Okt - 24 - 2014

0 Comment

Gagal Permanen VS Gagal...

Posted on Agu - 5 - 2014

0 Comment

Yuk, Mulai Bisnis Baju...

Posted on Jul - 14 - 2014

0 Comment

Mengenal Jenis dan Spesiaes...

Posted on Jun - 25 - 2014

0 Comment

Potensi Kambing sebagai Peluang...

Posted on Jun - 24 - 2014

0 Comment


.: PENGALAMAN OTOMOTIF :.

Pengalaman Lucu Saat Nambal...

Posted on Mei - 16 - 2014

2 Comments

Pengalaman Pasang Fairing ...

Posted on Feb - 25 - 2014

0 Comment

Striping atau Warna Terbaru...

Posted on Sep - 8 - 2013

0 Comment

Pengalaman Pertama Bayar Pajak...

Posted on Jul - 30 - 2013

0 Comment